nhk

Pertamina Drag Bike 2013 Kebumen; FFA Dilibas Matik 6.943 Detik, Ke Mana KTM Dan Sonic Thailand..?

 


ManiakMotorMeski dianggap sempit, Eko Chodox cukup punya keyakinan pecahkan rekor 6.7 detik atas nama dirinya sendiri. Ia sangat yakin lintasan Kebumen tempat Pertamina Enduro Drag Bike 2013 lebih bagus dari  Senayan, Jakarta, tempat ia mencetak rekor.  Makanya saat final free for all (FFA), 16 Juni, konsentrasi Chodox 110 persen.

Cukup beralasan, “Kontur aspal Kebumen bagus, cuaca cerah pula. Silakan lihat di kelas-kelas lain yang mencetak waktu fantastis, optimis Chodox yang membesut KTM SX 250 milik tim PME AbirawaGM Racing Team. Chodox bicara begitu, pagi hari (Minggu, 16/6), padahal FFA sendiri race pamungkas di sore hari.

Magnet kelas ini semakin kuat dengan hadirnya ‘sosok’ misterius, yakni Honda Sonic from Thailand bersasis almunium. Siapa lagi, bila bukan Vincent’s Marcelio Racing Team yang mendatangkannya. Konon (jangan dibalik) katanya, Sonic ini mampu tembus 6,4 detik di Thailand. Jadi, wajar bila kemudian dua motor ini diprediksi akan saling betot rekor FFA. Seru kan…

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Penonton semakin dibuat penasaran lantaran KTM 250SX dan Sonic sudah nongol di waiting zone, tapi tak segera lakukan start. Biasa untuk memanaskan suasana dan silkan para pehobi trek lurus mengamati teknologi dua motor itu. Tapi justru itu awal ‘malapetaka’  bagi KTM dan Sonic. Sejurus kemudian radiator KTM SX mengalami masalah.  “Bukan overheat, tapi ada  yang bocor karena memang bekas tambalan,” bilang Randi, bos tim Abirawa dengan wajah gusar bin gelisah. Wah, itu memang penyakit motor Eropa. Kisi-kisi radiatornya gampang gampang bocor.

Pun begitu dengan Sonic, Perpindahan giginya seperti miss (nggak bisa masuk antar gigi), susah juga dihidupin,” bilang Barra Wedha dan Imam Ceper yang dipercaya sebagai joki. Nyatanya, petanda itu terbukti, meski dengan perjuangan radiator KTM bisa diatasi, tapi Chodox yang punya segudang pengalaman harus menelan pil pahit lantaran jump start. Sama juga dengan Barra Wedha dan Imam Ceper, tak mampu bicara banyak dengan Sonic dari Thailand yang berkapasitas 350 cc tersebut.

Adalah Cendy Gerry, pembesut Mio 300 cc dari tim TSS Tomeco Racing yang membungkam semua prediksi. “Ini berkah aja, motor-motor yang jadi sorotan bikin pembalapnya demam panggung dan kurang konsen saat start. Makanya, aku fokus pada hal itu, apalagi lintasan sempit.  Mio ini punya tenaga yang liar. Posisi motor dibuat sedikit miring, biar punya spelling yang cukup untuk siasiati lampu,” ungkap Gerry yang mencetak 6.943 detik dan lumayan buat matik, loh.

Akhirnya yang tercepat di lomba Pertamina Drag Bike seri ini malah kelas 2-tak 250 cc yang direbut KTM250SX milik Anker Heriot dengan 6.888 detik, bukan di FFA.  Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Kebumen, Jateng, 15 – 16 Juni 2013

DRAG BIKE 2013 Pertamina Kebumen; FU Sikat Sonic Di Bebek 200 cc, 7.366 Detik, Ckckck..!

Pertamina Drag Bike 2013 Kebumen; RX-Z Abirawa ‘Didis’, Keycot 7.392 Detik Ketiban Duren

Drag Bike 2013 Pertamina Kebumen; FU 7.454 Detik Dan Sonic 7.377 Detik, Penyisihan

Pertamina Drag Bike 2013 Kebumen; Tiga Kelas Favorit Hadiah Mobil

BAGIKAN