nhk

Pertamina Drag Bike 2013 Kebumen; Muncul Honda Sonic 6,4 Detik Dan Karisma Sasis Alumunium, From Thailand

 

 

ManiakMotor – Belum habis cerita tentang Honda Sonic from Thai yang mencetak 7.3 detik di Bebek 200 cc, muncul lagi Sonic yang catatannya 6.4 detik. Sonic ini bukan spek bebek 200 tapi FFA. Yang akan memasukkan motornya JFK Marcelio VRG Yong yang sebelumnya membawa Sonic 200 cc yang merontokkan semua catatan FU di bebek 200.

Kabarnya dan yang namanya kabarnya masih belum jelas, Sonic FFA ini akan ikut Pertamina Enduro Drag Bike di Kebumen, Jateng, 16 Juni 2013. Bahkan juga akan ikut Honda Karisma sasis alumunium untuk bertarung di Bebek 200. Masih kabarnya, itu Karisma tak kalah cepat dengan Sonic sebelumnya.

Bukan asal tebar gosip loh, tuh ada foto-fotonya. Juga berdasarkan ‘gerak-gerik’ mulai dari pemilik tim dan jokinya yang beberapa pekan silam terbang ke Thailand. Karena memang seperti itu pola tim yang akan membeli motor di sana. Dicoba dulu di lintasan, jika sesuai langsung bungkus. “Itu dalam rangka liburan saja Mas, kebetulan ke Thai bersama Imam Ceper dan Barra Wedha sekalian coba motor,” tukas Marlon, sang empunya tim seperti menutup-nutupi rahasia.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Imam dan Bara memang coba Honda Sonic yang menurut Marlon berkapasitas 350 cc di sirkuit Tepnakorn, Thailand. Hasilnya Imam dan Bara hanya tersenyum tanda puas dengan peforma motor tersebut. “Motornya kencang dan saya mampu membawanya meski baru pertama kali pegang,” ujar Imam yang berkesempatan mencoba langsung dengan memakai  timming system layaknya balap benaran.

 Namun sayang peranti keselamatan macam helm dan lainnya tidak dipakai, “Itu hanya untuk bergaya, aslinya sih pakai helm,” elak Imam. Untuk catatan waktu yang di tempuh saat itu jujur saja portal ini tak mendapat hasil pastinya, yang jelas rekor Honda Sonic di Thai bisa mencapai 6,4 detik berlari 201 meter,  “Tapi itu didukung dengan kondisi lintasan yang istimewa, juga sistem waktu berbeda,” lanjut Marlon.

Bila dihitung beda antara pencatatan waktu Thailand dan Indonesia, Sonic yang akan ikut FFA ini bersaing dengan waktu KTM250SX milik Abirawa GM.  Adit

BACA JUGA;

Drag Bike 2013; Jelang Pertamina Kebumen; Ingin Lewati Rekor Bebek (7.3 Detik) Dan FFA (6.7 Detik)

Drag Bike 2013 TDR Kudus; Honda Sonic Chodox 7.3 Detik Bebek S/d 200 cc, Rekor FU Disikat

Helm GM Khusus Drag Bike 2013, Berat Hanya 1.000 Gram Aerodinamis

Drag Bike 2013, YSS Melempar Sokbreker Khusus Drag

BAGIKAN