nhk

Pertamina Drag Bike 2013 Kebumen; RX-Z Abirawa ‘Didis’, Keycot 7.392 Detik Ketiban Duren

 


ManiakMotor Dari catatan waktu Yamaha RX-Z yang dipacu Yogi Keycot dari tim GV OP 27 ini bukan yang tercepat. Best timeSport 2tak tuneup s/d 140 cc di Pertamina Enduro Drag Bike 2013 di Kebumen ini, didapat oleh Tony Chupank. Chupank mencetak 7.349 detik saat final Minggu, 16 Juni 2013.

Chupank yang mirip nama ikan ini memperkuat PME Abirawa GM Racing Team. Itu motor pernah diulas di portal ini. Tapi sayang, saya didiskualifikasi. Katanya bobot kurang 2 Kg. Kemarin, bandul pemberat lepas satu, padahal ada dua. Wah, kok bisa lepas sendiri ya?” kesal Chupank sembari melongok ke sana ke mari memeriksa bandulnya.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Apapun itu, dalam balap semua perlu diperhitungkan, termasuk hoki dan ketelitian. Yogie yang pernah didiskuafikasi di kelas Ninja tuneup, rupanya belajar dari pengalaman. “Untuk memastikan bobot sudah sesuai regulasi, kami timbang ulang,” kata Yogie yang akhirnya juara di Sport 140 cc.

M. Annas Shihab alias Anduk yang meracik motor Yogie ini mengaku, meski tertinggal seperseribu detik dari yang ‘didis’, catatan waktu di seri 3 dalam event ada penajaman. Katanya, racikannya dibuat nyaman. Maklum,  power RX Z memang dikenal liar.  “Ini harus diatur dari rasiio dan kompresi, supaya power lebih adem,” kata Annas yang namanya seperti mantan pemimpin partai.

Susunan rasio katanya dia lupa, tetapi sudah sangat kompetisi alias close. Dengan perpindahan rapat, rpm tidak banyak jatuh setiap oper gigi. Juga gigi-gigi rendahnya dibikin rada berat. “Sekarang saya pakai final gear 13/37 dengan karbu Air Strike PWK 38,” jelas Anduk yang nggak pakai Budi.

Mantap ya.  Ardel

BACA JUGA:

Hasil Drag Bike Kebumen, Jateng, 15 – 16 Juni 2013

Drag Bike 2013 Pertamina Kebumen; FU 7.454 Detik Dan Sonic 7.377 Detik, Penyisihan

Pertamina Drag Bike 2013 Kebumen; Tiga Kelas Favorit Hadiah Mobil

Pertamina Drag Bike 2013 Kebumen; KTM 250SX Vs Sonic Thailand Di FFA, Sementara 400 Starter

Pertamina Drag Bike 2013: FU Dan Jupie, Tantang Teknologi Thailand Di Bebek 200 cc, Fannasss!

BAGIKAN