nhk

Pertamina Drag Bike 2013 Kebumen; Tiga Kelas Favorit Hadiah Mobil

 


ManiakMotorBicara kelas favorit, maka silakan bayangkan satu unit mobil menanti. Wuih, dari naik motor jadi mobil nih. Dibilang favorit, bukan karena kiriman sms macam kontes tarik suara di tipi. Tapi dari jumlah starter yang terdaftar di meja panitia di Pertamina EnduroComet-K Drag Bike 201 meter yang singkat saja PEDB berlangsung di Jln. Pupus Sijago, Kebumen, Jateng, 15 – 16 Juni 2013.

Sampai seri 2 kemarin, tiga kelas bersaing. Yaitu bebek tuneup 4tak 200 cc (109 starter), matic tuneup s/d 200 cc (127 starter) dan sport 2 tak rangka standar s/d 155 cc (117 starter). “Seperti tahun lalu, kelas dengan jumlah starter terbanyak akan mendapatkan hadiah mobil,”sebut Helmy Sungkar, bos Trendy Promo Mandiri (TPM) promotor PEDB yang benar-benar membarikan mobil sesuai janjinya tahun lalu.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Untuk seri 3 di Kebumen ini, sport 2 tak rangka standarc (53 starter), matic tuneup s/d 200 cc (36 starter) dan bebek tuneup 4 tak 200 cc (36 starter). Khusus seri ini Ninja rangka standart favorit,”jawab Hertanti agian pendaftaran.

Dengan begitu, hingga berita ini diketik Ninja rangka standart ungguli matic dengan selisih 7 starter. Matik bila menyeberang ke Jateng memang lebih sedikit peminatnya. Mungkin karena matik yang sudah otomatis girboksnya tidak menantang bagi pelaku balap di sana.

Sedangkan Ninja Standar yang memang dipopulerkan dari Jateng sambutannya lumayan. ”Membangun Ninja rangka standar terjangkau,” alasan  Taufik Omponk pemegang poin tertinggi di kelas Ninja rangka standart sampai saat ini.

Tomo, bos owner Tomo Speed coba menganalisa. Katanya, untuk Jateng dan mungkin nanti di seri Jawa Timur, kelas Ninja tetap unggul. “tetapi beda kalau di Jakarta dan Jabar, matik yang akan ramai. Sebab, matik munculnya dari DKI,” nilai Tomo dari Tomo Speed Shop yang menurunkan Syaiful Cibef yang sekarang punya poin sama (41) dengan Adi S Tuyul ( Anker Sport Harriot’s Ft Keyspeed IRC Lupromax).

Hingga berita ini dilaporkan, telah berlangsung kelas penyisihan Ninja rangka standar dari 53 starter akan diambil 20 tercepat untuk final besok, Minggu (16/6).  “Masih main aman, untuk masuk final, besok harus lebih fokus,”kilah Omponk yang berada di posisi kedua hasil penyisihan tersebut. Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Kebumen, Jateng, 15 – 16 Juni 2013

Pertamina Drag Bike 2013 Kebumen; KTM 250SX Vs Sonic Thailand Di FFA, Sementara 400 Starter

Pertamina Drag Bike 2013: FU Dan Jupie, Tantang Teknologi Thailand Di Bebek 200 cc, Fannasss!

Pertamina Drag Bike 2013 Kebumen; Muncul Honda Sonic 6,4 Detik Dan Karisma Sasis Alumunium, From Thailand

Drag Bike 2013; Jelang Pertamina Kebumen; Ingin Lewati Rekor Bebek (7.3 Detik) Dan FFA (6.7 Detik)

 

BAGIKAN