nhk

Pertamina Drag Bike 2013 Senayan; Hendra Jawara Bebek 200 Cc Dengan Jupie Pele

 

 

ManiakMotor – Konsistensi Hendra Kecil dan Jupiter Z atau Jupie Pele garapan Top Jaya Pell’s Racing, sudah selamet. Di final Pertamina Enduro Drag Bike Championship 2013 di Senayan, Jakarta, 17 November 2013, ia mencetak 7.526 detik. Itu membuatnya tercepat dan otomatis juara dari semua seri Bebek Tune Up s/d 200 cc dan berhak atas hadiah satu unit motor. Mantap ya… 

Poinnya jadi 113 jauh meninggalkan lawan terdekatnya Tony Chupank.  Chupank yang memacu Suzuki  FU kena jump start, ya gagal dapat pundi. Poinnya tetap  79 poin. “Ada beberapa perubahan, seperti kompresi tapi kurang maksimal karena kondisi cuaca di Senayan. Cukup menyetel motor tetap stabil saja, agar Hendra juga tenang saat start, kata Pele selaku juru korek tim ini. Namanya juga Jupie Pele, ya punya dia.

Sama dengan yang lain, masalah utama di Senayan kali ini area start yang agak licin akibat dari hujan yang keriting, eh, sulit diprtediksi yang tak menentu. Sebentar hujan, tak lama kering, eh hujan lagi. Ketika start Hendra tidak banyak mengumbar power mesin. Sebab percuma, putaran mesin akan mudah naik akibat roda belakang yang berputar di tempat alias spin. 

“Jadi jangan tertipu dengan putaran mesin yang tinggi, justru akan membuang waktu. Saya hanya bikin pas gripnya saja,” kata pembalap yang sedang diuji mentalnya untuk menghadapi pertarungan di Matic Tune Up s/d 200 cc untuk perebutan satu unit mobil. 

Sementara kelas Matic 2000 tersebut sementara ditunda akibat cuaca yang tidak menentu, “Itu atas rembukan dari seluruh peserta Matic 200. Saat dilepas beberapa pembalap kena hujan yang tiba-tiba turun deras,” alasan Anas Riswanto selaku pimpinan lomba pada penundaan kelas yang tengang ini. 

Sampai malam dong. AN

BACA JUGA

Hasil Drag Biike Senayan Pertamina, Jakarta 16 – 17 November 2013

Drag Bike 2013 Senayan; FFA ‘Hanya’ 7,070 Detik Oleh Chodox Dengan KTM250SX

Final Pertamina Drag Bike 2013 Senayan; Mental Berebut Mobil Di Kelas Matic 200

Pertamina Drag Bike 2013 Senayan; Penyisihan 7,627 Detik, Time Tercepat, Trek Basah

Drag Bike 2013 Senayan; Starter Matic 200 Terbanyak, Kelas Dapat Hadiah Mobil

 

 

 

 

BAGIKAN