nhk

Pertamina Drag Bike 2013 Senayan; Penyisihan 7,627 Detik, Time Tercepat, Trek Basah

 

ManiakMotor – Dari tujuh kelas penyisihan pada Sabtu, 16 November di Parkir Timur Senayan, Jakarta tidak ada catatan waktu yang hebohkan. Semua tak berkutik ketika trek dalam kondisi basah, ya akibat hujan. Tercepat ‘hanya’ 7,627 detik oleh Imam Ceper yang menunggang Yamaha 125Z dari tim Yong Motor Nano-Nano Racing.

Ceper mencetaknya di penyisihan Bebek 2-Tak Tune Up s/d 130 cc di seri 6 Pertamina Enduro Drag Bike Championship 2013.Motor berkelirnya mirip permen Nano-Nano ini pada putaran pertama Maret silam  bikin heboh dengan 7,270 detik pada sesi penyisihan. “Saat itu kering, sekarang treknya lembab,  bekas hujan,” ungkap Yong selaku juru korek motor tersebut yang terpaksa melakukan penurunan tekanan angin IRC Eat My Dust. Padahal, mengempeskan ban juga bikin berat laju.

Menghadapi lintasan yang basah, Yong sudah punya bebera pilihan agar motor masih tetap mencetak hasil maksimal. Itu juga akan digunakan bila final Minggu, 17 November lintasan basah. Pilihannya adalah memberatkan final gir, untuk mengurangi spin saat start. Juga pilot/main jet dinaikkan agar atau dibikin  basah agar tak terlalu liar dan timming pengapian dibuat rendah.

Di tangan Ceper, penyesuaian tadi membuatnya bisa tetap tercepat, walau tidak kilat-kilat amat. Toh, juga semua catatan peserta melambat, “jujur saja cuacanya sempat bikin bingung, hujan lalu berhenti kemudian hujan lagi,” kata Ceper yang yakin catatan waktu dikisaran 7,2 detik akan bisa dicapai jika kondisi trek kering. AN

BACA JUGA

Hasil Drag Biike Senayan Pertamina, Jakarta 16 – 17 November 2013

Drag Bike 2013 Senayan; Starter Matic 200 Terbanyak, Kelas Dapat Hadiah Mobil

Final Pertamina Drag Bike 2013 Senayan: Sabtu Pagi Telah Lewat 400 Starter

Drag Bike 2013 Pertamina Senayan (Jelang); Jupie Pele Memimpin Puluhan FU di Bebek 200

Drag Bike 2013 Final Pertamina Senayan (Jelang); Chodox Janji Pertajam Rekor FFA 6.776 Detik

 

 

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353