nhk

Pertamina Drag Bike Banjar, Jalur A Dan B Berjauhan, FU Dan Jupiter Kembali Ketemu

 

ManiakMotor – Menurut beberapa pembalap model lintasan yang dipilih Final Pertamina Enduro Day Battle Drag Bike 2012 kurang memacu adrenalin. Sirkuit di Jalan Didi Kartasasmita, Banjar Petroman, Jawa Barat itu, lintasan A dan B berjauhan. Kedua pembalap yang dilepas pun tidak bisa lirik-lirikan atau kedip-kedipan dan ngotot-ngototan.  “Kurang terasa tekanan musuh,” kata Jhon Pells yang ngetop sebagai joki dari Jupiter Z Pele yang menantang Satria FU di kelas bebek s/d 200 cc dalam beberapa event terakhir dan termasuk di event ini.

Pendapat serupa datang dari Dwi Batank joki Satria FU tim Abakura yang melumatkan FU Kontroversi dan sekaligus Jupiter Z di Tegal baru lalu. Dia kembali datang di event yang berlangsung 1 – 2 Desember 2012 itu. “Antara kedua pembalap tidak bisa saling dengar alunan mesin musuh,” kekeh Batank yang FU-nya dikenal dengan sebutan FU Solo.

Sirkuit ini mempunyai median atau pembatas jalan yang lebar. Jalan yang dipilih sehari-harinya untuk umum yang dua jalur, sehingga lintasan A dan lintasan B jadi renggang.  “Justru dari segi safety ini yang terbaik dari seri-seri sebelumnya. Jika terjadi kecelakaan kecil, pembalap di jalur lain tidak akan terganggu,” kata Anas Riswanto, pimpinan  lomba di event ini. Anas mungkin lupa asal muasal drag bike yang tanpa pembatas. Hehehe…

Sudah menjadi ciri dari garapan Trendy Promo Mandira sebagai pelaksana Pertamina Drag Bike, jalanan umum ini disulap menjadi sangat layak, “Tapi kayaknya titik pengereman kurang dari 200 meter deh. Untuk aspal sih oke, lintasan juga lurus pisan,” kata Ayip Rosidi, joki dari Tomo  Speed dengan logat Sunda kentalnya.

Sip deh, kiata tunggu saja hasilnya, apakah rekor seri TPM yang 6.971 detik bisa terpecahkan. Sekadar catatan saat ini sedang berlangsung babak penyisihan dan prefinal dalam event diikuti 400 starter itu. Adit

BERITA TERKAIT:

Hasil Semua Sesi Drag Bike Banjar, 1 – 2 November 2012

KTM 250SX Drag Bike 3 Kali Di Bawah 7 Detik, Patah Sasis..!

Jelang Drag Bike Banjar, Bochel Vs Cendy Di Matik Tune-Up 200 cc

Drag Bike Tegal, FU Solo Merontokkan FU Kontroversi Dan Jupiter Z Pele

Drag Bike Demak, ‘Kontroversi’ Satria FU 07.604 Detik!



BAGIKAN