nhk

Pertamina Drag Bike Senayan 2013, Engine On, Penyisihan Bebek 200 Cc Sudah 7.6 Detik

 

 

ManiakMotor – Tepat pukul 11:00, Sabtu, 23 Maret 2013 waktu Senayan, Jakarta sesi penyisihan  Pertamina Enduro Drag Bike (PEDB) 2013 seri pertama dimulai. Peserta Bebek Tune Up s/d 200 cc mendapat kehormatan mencicipi aspal sekaligus mencatatkan waktu terbaiknya pertama kali di event ini. Baru penyisihan saja sudah 7.6 detik dalam lintasan 201 meter.

Bebek Tune-Up S/D 200 cc di event ini juga mengalahkan semua kelas dalam jumlah peserta, itu pun telah dibatasi. Kelas ini hanya bisa menampung 86 starter. Tapi tunggu dulu, peserta valid matik 200 cc masih dilacak yang bersaing dalam jumlah peserta dengan bebek. “Jika semua kelas dibuka terus bisa mencapai 800 starter. Panitia sudah menolak pendaftaran sejak starter menyentuh 650, semalam. Sekali lagi, khusus bebek memang melonjak dengan datangnya tim-tim road race, mereka kan biasa dengan bebek,” jelas Helmy Sungkar dari Trendypromo Mandira penyelenggara PEDB.  

Direncanakan ada 6 kelas dilepas hari ini untuk memulai sesi penyisihan. “Kami ambil kelas dengan peserta terbanyak untuk didahulukan  hari ini.  Enam kelas tersebut starternya di atas 60 dan paling banyak ya bebek 200 cc,” kata Anas Riswanto selaku pimpinan lomba PEDB dengan kumisnya yang macam ijuk dengan wibawa yang dibikin-bikin, hehehe.

Di sesi ini Toni Chupank yang menggunakan Satria FU dari tim Lembu Chonk Speed mencatatkan waktu tercepat dengan 7,653 detik. “Ini baru penyisihan, tunggu hasilnya besok di final, pasti lebih cepat,” timpal Jhon Pellz yang menorehkan 7,730 detik menggunakan New Jupiter Z buatan Pells Racing pada tempat ketiga di bawak Ricko Bochel yang juga pakai FU dari tim Ice 55 AHRS GM.

Tunggu update selanjutnya. Ei, hampir lupa bebek 200 cc dicampur sekaligus DOHC dan SOHC.  Adit

BERITA TERKAIT:

Hasil Drag Bike Senayan, 23 – 24 Maret 2013

Jelang Drag Bike Pati, Kembali FU Standar, Jagoan Ke Senayan..!!

Jelang Pertamina Drag Bike Senayan 2013, Jumat Sudah 500 Starter

 

BAGIKAN