nhk

Pertamina Drag Bike Tasikmalaya 2013, Aspal Halus, Chodox Ragu Bikin Rekor

 

 

ManiakMotor – Kondisi aspal di lintasan ex Terminal Cilembang, Tasikmalaya, Jawa Barat, tempat  seri dua Pertamina Enduro Drag Bike (PEDB) 2013 pada 6-7 April, membuat Eko Chodox ragu bisa tembus 6,6 detik. Katanya grip  KTM 250SX dari tim PME Abirawa DMC GM Racing di free for all (FFA) tidak akan maksimal. “Aspal Tasik terlalu halus dibanding Senayan. Karena pori-pori terlalu halus, gigitan ban belakang kurang maksimal,” analisa Chodox sembari meraba aspal di area start.

Sampai dengan Sabtu siang, 6 April 2013 peserta yang terdata belum mencapai angka 400 starter, berbeda dengan seri satu, Maret lalu  sejak Jumat sudah 500-an starter. “Kan acara ini bentrok dengan event lain di BSD, Tangsel, Banten,” ujar Hertanti selaku petugas pendata pendaftaran.

Tapi pembalap dan tim malah bersyukur. Sebab, kebanyakan starter khawatir seperti seri pertama lalu yang 5 kelas tidak kebagian jatah final. Di Tasik pun hujan masih sering turun sore hari. “Dengan peserta lebih sedikit bisa lebih cepat selesai, hujan nggak terlalu masalah,” harap Bergas, pemilik tim Ice 33 AHRS GM.

Seperti biasa, Sabtu atau 6 April ini akan dilakukan scrutinering dan penyisihan. Tapi berdasarkan pengalaman di seri pertama, sekarang panitia menggelar 9 kelas untuk penyisihan Sabtu. Sedang kelas di Tasik ini ada 14. Dengan jumlah starter sementara tidak sebanyak di Senayan, dipastikan hanya ada penyisihan tanpa semi final pada sirkuit yang menggunakan dua jalan sehingga jalur A dan B berjauhan. Adit



BERITA TERKAIT:

Hasil Drag Bike Tasik, Jabar, 6 – 7 April 2013

Hasil GM Drag Bike, BSD, Tangerang, 6 – 7 April 2013

GM Drag Bike BSD 2013, Peserta 400 Lebih, Kenalpot Kolong Yang Ramai

Jelang Pertamina Drag Bike Tasikmalaya 2013, KTM250SX Chodox Target 6,6 Detik, Ckckckck..!

Jelang GM Drag Bike BSD 2013, Pendaftar Sudah 300 Starter

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353