nhk

Pertamina Drag Bike Tasikmalaya 2013, Campuran 2-Tak 250 cc, 7,055 Detik

 

ManiakMotor – Special engine KTM 250SX 2-Tak pacuan Adi S Tuyul dari tim Anker Sport Hariots KeySpeed IRC Lupromax GM bikin catatkan 7,055 detik pada final Campuran 2-Tak s/d 250 cc. Waktu ini didapatnya saat seri dua Pertamina Enduro Drag Bike (PEDB) 2013 yang digelar di Tasikmalaya, Jawa Barat pada 7 April 2013.

Kuda besi yang dipakai adalah motor yang sama tampil di free for all (FFA). Di penyisihan Sabtu, 6 April juga dipakai Tuyul yang sebenarnya tuyul nggak ada hubungan dengan ilmu hitam. Saat di FFA dia hanya mencatat  7,084 detik, tipis selisihnya alias masih kencang s/d 250 cc. “Motor tidak diutak-atik, saya hanya ubah cara start,” kata Tuyul.

Kuncian si Tuyul menaklukan aspal licin lintasan Tasikmalaya adalah tidak memaksakan power saat start.  Di lebih mengurutnya dengan halus. Katanya dia  tidak tahu berapa rpm pastinya saat start. Maklum bukan rpm yang dia lihat, tapi lampu start, Ah, ada-ada saja si reporter bertanya. Namun kedengara dia  mengurangi sedikit dari biasanya agar roda tidak banyak spin yang membuang waktu. Makanya dia lebih kencang 0,029 detik dari FFA.

KTM ini diseri pertama lalu di Senayan dipasangkan peranti quick shifter (QS), namun kembali dilepas karena permintaan para pembalap yang menggunakannya. “Saya sendiri belum hapal dengan mekanisme QS. Beberapa kali dicoba waktu operan giginya lebih cepat, namun waktu tempuh malah lebih lambat,” kata Tuyul yang menambahkan bahwa lebih baik pakai kaki karena dirinya punya kaki, bukan seperti tuyul nggak kelihatan. Adit

BERITA TERKAIT:

Hasil Drag Bike Tasik, Jabar, 6 – 7 April 2013

Hasil GM Drag Bike, BSD, Tangerang, 6 – 7 April 2013

Pertamina Drag Bike Tasikmalaya 2013, Naiknya Gengsi Sport 2-Tak Rangka Standar 155 cc

GM Drag Bike BSD 2013, RX-Z Tercepat Dengan Kenalpot Kolong AHM

 

BAGIKAN