nhk

Pertamina Drag Bike Tasikmalaya 2013, FFA Di Guyur Hujan, Tetap Start

 

 

ManiakMotor – Hujan ya basah. Tetapi FFA atau free for all  pada seri dua Pertamina Enduro Drag Bike (PEDB)  tetap start. Acara di  lintasan Ex Terminal Cilembang, Tasikmalaya, Jawa Barat berlangsung 6-7 April 2013 itu, bukan hanya sapal yang basah, pembalapnya juga kuyup, bukan kunyuk ya.

Jika sudah begitu tinggal menciptakan sendiri ban basah. Maksudnya , bannya dikempesin atau dibikin lunak, ya sudah jadi ban basah dia. Cara kedua soal cara bawa yang halus-halusan. Padahal telah diberitakan sebelumnya, lintasan Tasik ini dalam keadaan kering saja kurang maksimal gripnya.  Jangan tanya rekor, syukur sudah sampai finish. Catatan penyisihan Sabtu, 6 April  yang  7.015 detik pada final ini lebih lambat h 0,438 detik.

Juaranya tetap  pembalap yang sama alias Eko Chodox yang pakai KTM250SX dari tim Abirawa DMC GM. Dia lumayan menemukan cara agar tetap tercepat di lintasan basah. Bukan lantaran berjulukan Chodox alias kodok yang memang habitatnya di tempat basah. “Seperti saya bilang sebelumnya, tekanan angin ban belakang dikurangi dan jangan terlalu ngotot saat start,” tutur Chodox. Halus maksudnya.

Selisih waktu tidak sampai setengah detik antara lintasan kering dan basah itu, lumayan cepat. Katanya  ebih baik korbankan saat start tapi bisa mengembangkan kecepatan setelah motor berjalan 50 meter. “Saat roda sudah berhasil berputar sesuai loaju motor. Spin sudah berkurang, tinggak gas terus sampai finish,” ujar Chodox.

Awak portal ini menyaksikan langsung pembalap nyang ngotot saat start justru menambah molor. Saat spin malah repot meluruskan motor. Belum lagi kehilangan kontrol sehingga dipaksa memelankan motor. Adit

BERITA TERKAIT:

Hasil Drag Bike Tasik, Jabar, 6 – 7 April 2013

Hasil GM Drag Bike, BSD, Tangerang, 6 – 7 April 2013

Pertamina Drag Bike Tasikmalaya 2013, Campuran 2-Tak 250 cc, 7,055 Detik

Pertamina Drag Bike Tasikmalaya 2013, Naiknya Gengsi Sport 2-Tak Rangka Standar 155 cc

GM Drag Bike BSD 2013, RX-Z Tercepat Dengan Kenalpot Kolong AHM


BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353