nhk

Pertamina Enduro Drag Bike Senayan 2013, Tiga Kelas Paling Diminati, Hayo Apa…?

 

ManiakMotor – Ada tiga kelas yang jadi penyumbang starter terbanyak di Pertamina Enduro Drag Bike (PEDB) 2013. Ketiganya punya alasan berbeda untuk wajib diikuti. Masing-masing yang kasih alasan punya pendapat dan cuap-cuap yang beragam. Ya, komentar mereka semua masuk akal. Maklum yang diajak bicara mereka yang punya akal sehat, bukan mereka yang ada di rumah sakit jiwa. Hehe…

Alasan ini muncul karena ketiga kelas tersebut yang menyemut di seri pertama PEDB di Parkir Timur Senayan, Jakarta Selatan, 23 Maret 2013. Terutama bebek tune-up 200 cc yang tiba-tiba bersaing dengan matik 200 cc dan Ninja frame standar. “Bagaimana pun populas bebek di Indonesia yang paling banyak. Soal pengetahuan mengorek, teknologi bebek yang paling maju karena balapannya seperti road race tetap hidup sampai saat ini,”  buka Salis Bergas Habibi, manager tim Ice 55 AHRS GM yang nama timnya melejit lewat bebek.

Bebek 200 cc yang melambungkan nama Pele, kiliker dari Jupiter Z Pele ini karena komunitasnya yang kuat.  Karena paling laku, tersedianya suku cadang racing mudah ditemukan. Risset pun tak banyak neko-neko, karena basisnya sudah ada sejak awal 90-an. Belakangan yang banyak digunakan 4-tak, karena balap bebek alias road race sudah memakai 4-tak. Transfer ilmunya ke drag, eces.

Kalangan tim matik juga menganggap penambahan kuota starter di Bebek 200 cukup pesat. “Anak-anak Jawa Tengah lebih suka dengan bebek. Malah beberapa teman saya dari tim privater yang tadinya main matik mulai beralih ke bebek,” ujar Muhammad Farid alias Popo dari Wahana Baru Motor. Saya juga mulai coba bebek, tapi yang 130 cc. Bermain di 200 cc belum dulu, deh,” kata Tomo dan Vincent yang timnya  TSS Adnoc dan VRG terkenal dengan matik.

“Tapi jangan lupakan Sport 2-Tak Rangka Standard s/d 155 (Ninja), justru kelas ini yang paling mudah membangunnya. Makanya kelas ini bersaing dengan bebek 200 dan matik 200 cc di event PEDB. Jenis mesin tersebut paling digemari kiliker,  2-tak yang simpel dalam menaikan powernya,” kata Bowo Samsonet, dari tim MC Racing TDC.

Semuanya rame deh… Adit

BERITA TERKAIT

Hasil Drag Bike Senayan, 23 – 24 Maret 2013

Drag Bike Pertamina Senayan 2013, Matik 200 cc Masih 7.7 Detik, Rekor 7.6 Detik

Pertamina Drag Bike Senayan 2013, Engine On, Penyisihan Bebek 200 Cc Sudah 7.6 Detik

Jelang Pertamina Drag Bike Senayan 2013, Jumat Sudah 500 Starter

Jelang Drag Bike Pati, Kembali FU Standar, Jagoan Ke Senayan..!!

 


BAGIKAN