nhk

Pertamina Ring Of Fire Adventure, Finish 14 Juli 2013

ManiakMotor – Dari judul acaranya adalah petualangan, pasti banyak tantangan. Nih macam  Pertamina Ring Of Fire Adventure (PROFA) adalah petulangan 7.000 km dengan keliling Indonesia. Ada empat ekor motor yang ikut, misalnya satu ekor Bee Em Double You (BMW) F800, dua ekor BMW 650 GS, dan satu ekor Husqvarna TE450.

Emang ayam, sebut ekor-ekor segala. Intinya PROFA adalah ujian Pelumas Pertamina Enduro 4T Sport Touring. Para pengendara mereka yang pernah mengeliligi Nusantara. Mereka berangkat 19 Juni dan finish 14 Juli 2013 yang kemarin disambut meriah di halaman Polda Metropolitan Jakarta Raya. Wuih diramaikan musik Tanjidor ala Betawi dan puluhan klub motor.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Rute yang dilewati adalah Jakarta dan semua pulau Sumatera, bahkan sampai ke Sidikalang, Sumatera Utara yang dikenal dengan kopinya. Sebenarnya parawisata, adventure dan promosi sudah dikemas bersamaan. Karena kami sekaligus menguji  Pertamina Enduro 4T Sport yang spesifikasinya untuk jarak jauh dengan API Service 10W-40 yang full synthetic,” ujar Christina, Assisten Manager Brand and Communication Pertamina.

Ooo gitu to. Katanya, pihak Pertamina selalu mengecek kondisi pengendara setiap 1.000 km dalam petulaangan itui. Lho, yang dicek olinya atau pengendaranya pak? “Ya dua-duanya. Kalau oli sih sebenarnya tahan sampai 10.000 km. Tapi yang bisa diselesaikan dalam PROFA ini hanya 7.000 km,” tambah Christina.

 Las Marias, Manager Team Ring of Fire Adventure menuturkan dalam perjalanan yang melintasi Jawa-Sumatera itu bukan hanya di jalan mulus, tapi semua kondisi jalanan. Dari yang berbatu sampai yang berdebu dan tanah juga ada. “Ekspedisi ini memang berhasil, karena pesertanya bisa finish semua,” jelas Marias.

Sukses deh. Ghalib

BACA JUGA

Bale Santai Honda 2013, Mudik Nyaman Dan Aman Rp 100.000 Saja..!

Ngabuburit Ramadhan 2013, Nih Yang Asyik..!

Amal AHM Sambut Ramadhan 2013, Lewat Servis AHASS


BAGIKAN