Perubahan Signifikan Yamaha LEXi 155 LX 2024! Ini yang Menarik

    Maniakmotor.com – Yamaha LEXi LX 155 telah mengalami transformasi yang menonjol dengan meningkatkan kapasitas mesinnya dari 125 cc menjadi 155 cc.

    Meskipun demikian, fokus utama tetap pada menjaga volume tangki bahan bakarnya tetap pada 4,2 liter, sebuah keputusan yang diambil dengan cermat untuk memenuhi kebutuhan pengguna sekaligus mempertahankan identitas unik LEXi LX.

    Menurut Asisten General Manager Marketing & Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), pertimbangan utama dalam menjaga volume tangki ini adalah untuk mempertahankan desain dek rata yang menjadi ciri khas LEXi. Meskipun ada keinginan untuk meningkatkan kapasitas mesin, Yamaha tetap berpegang pada prinsip desain yang sudah menjadi keunggulan LEXi.

    Alasan utama di balik keputusan ini adalah hasil dari survei yang dilakukan oleh Yamaha terhadap para pemilik LEXi. Survei tersebut menunjukkan bahwa mayoritas pengguna LEXi lebih menggunakan motor ini untuk perjalanan jarak pendek sebagai kendaraan sehari-hari, bukan untuk perjalanan jarak jauh. Mereka lebih mengutamakan kenyamanan dan kepraktisan dalam penggunaan sehari-hari di perkotaan.

    Meskipun tidak ada peningkatan volume tangki, Yamaha percaya bahwa hal ini tidak akan menjadi masalah bagi konsumen LEXi. Dengan desain tangki yang tetap pada 4,2 liter, kemampuan bagasi yang cukup luas untuk menampung helm, serta fitur dek rata yang dipertahankan, Yamaha yakin bahwa motor ini tetap sesuai dengan kebutuhan dan preferensi pelanggannya.