PEVS 2024 Hari Ketiga: Wadah Komersial Bergengsi Produsen Kendaraan Listrik hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia

Maniakmotor.com – Memasuki hari ketiga, antusiasme masyarakat terhadap ajang  PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 terus mengalami peningkatan. Pengunjung lintas sektor mulai dari pegiat usaha kendaraan listrik termasuk industri komponen pendukung baik dalam maupun luar negeri hingga pegiat profesional di bidang pendidikan terus berdatangan ke Jakarta Internasional Expo (JIExpo).

Project Manager PEVS 2024, Rudi MF mengatakan, banyak brand yang hadir di PEVS berlomba-lomba untuk menunjukan produk terbaiknya kepada para pengunjung. Pasalnya, PEVS 2024 yang pada tahun ini berkolaborasi dengan Asiabike Jakarta (ABJ) bukan hanya menjadi ajang pameran semata melainkan juga wadah untuk pelaku indsutri bertemu untuk saling bekerja sama (Business to Business /B2B).

Kawasan Hall A JIExpo misalnya yang menarik perhatian pengunjung lintas negara untuk melihat-lihat produk-produk sepeda motor dan sepeda listrik beserta industri komponen pendukungnya yang dihadirkan oleh Asiabike Jakarta. Sebanyak total 90 peserta brand yang telah mendunia ikut memamerkan produk unggulannya dengan produk yang menyasar target segala usia. 

 

“Kolaborasi antara PEVS dan Asiabike Jakarta adalah bagian dari strategi yang disajikan Dyandra Promosindo selaku penyelenggara untuk mendongkrak minat masyarakat Indonesia. Hal ini diwujudkan, demi mendukung Pemerintah Indonesia untuk percepatan transisi kendaraan listrik oleh masyarakat Indonesia, guna terciptanya lingkungan yang lebih hijau dan mendukung transisi kendaraan ke era elektrifikasi di Indonesia,” ucapnya dalam acara PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (2/5/2024).  

 

Menurutnya, seluruh peserta Asiabike Jakarta telah memiliki penggemar tersendiri dengan berbagai line up produk unggulannya. Misalnya produk motor listrik bermodel skuter milik Ofero Picassio. Brand lain yang dibawa oleh AsiaBike Jakarta adalah Yadea. Pada gelaran ini, Yadea membawa sejumlah model seperti Yadea T9, E8S dan G6 serta sepeda listrik terbarunya yaitu GT30. 

 

Kemudian salah satu brand yang diserbu pengunjung di Hall A adalah Pasific. Pada ajang pameran PEVS bersama AsiaBike Jakarta, Pasific menampilkan 10 model sepeda listrik.  Kemudian masih ada beberapa brand ternama lainya yang mejeng di ajang pameran Asiabike Jakarta dari mulai Aima, Bodo, Cnae, Datai, Dfjzdj, Dimen, Gobao, Gowei, Kuama, Lima, Luyuan, Pacific, Pai, Phoenix, Phylion, Pony, Scud Power, Shiwei, Sinc Lithium Battery, Sunra, hingga Tailg. 

 

“Banyaknya ragam merek yang dipasarkan pada PEVS 2024 baik melalui strategi B2B hingga Business to Customer (B2C), secara linear diperuntukkan untuk mewujudkan cita-cita Indonesia dalam menggapai Indonesia Net Zero Emission pada 2050. Ia juga berharap, agar berbagai produk variatif yang dipamerkan pada PEVS 2024 dapat menjadi alternatif pilihan produk untuk masyarakat yang ingin segera beralih ke energi hijau,” kata Rudi