PEVS 2024 Panggung Resmi Pengukuhan Komitmen Brand untuk Pasar Indonesia

Maniakmotor.com – Selain ragam komunitas beraksi dan berkarya, PEVS 2024 menjadi momentum bagi berbagai brand kendaraan listrik untuk mengukuhkan komitmen demi masuk pasar Indonesia. Seperti BYD Motor Indonesia yang melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Suryacipta Swadaya, developer dari Kawasan Industri Subang Smartpolitan untuk membangun pabrik perakitan kendaraan listrik di kawasan tersebut. 

Sementara itu, Bluebird menampilkan BYD e6 Gen 2 sebagai bentuk dukungan perusahaan transportasi ini kepada program pemerintah terkait penggunaan kendaraan listrik. Wuling Motors (Wuling) mengumumkan pembukaan periode pre-book untuk kendaraan listrik terbarunya, Cloud EV, dan juga dapat dicoba di PEVS 2024. 

MG Motor Indonesia membawa tiga kendaraan listrik andalannya yaitu MG 4 EV, New MG ZS EV, dan MG Maxus 9. Ketiganya memperoleh rating 5 bintang dari Euro NCAP yang menandakan standar keselamatan tinggi yang diusung oleh MG. 

PT PLN (Persero) juga ikut ambil bagian dalam pameran kendaraan listrik tahunan ini. Pada PEVS 2024, PLN secara khusus menampilkan beragam Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dan Stasiun Penukaran Baterai Listrik Umum (SPBKLU), kendaraan konversi BBM (Bahan Bakar Minyak) ke listrik, kendaraan hydrogen, fasilitas test drive hingga berbagai promo menarik bagi masyarakat yang menggunakan kendaraan listrik. 

ABC Lithium produsen baterai lokal asli Indonesia menunjukkan komitmen persembahan untuk menggenjot pasar Indonesia. Dari kawasan Hall B, JIExpo Kemayoran, ABC Lithium melakukan penandatanganan MoU dengan pihak PT Senzo Feinmetal (Orbit) dalam rangka kerja sama produksi pembawa alat berat dengan menggunakan baterai. Orbit Triton, adalah alat pembawa barang berat yang sepenuhnya hasil buatan produksi Indonesia. Jika biasanya alat sejenis didorong oleh tenaga manusia, Orbit Triton sepenuhnya didukung tenaga baterai menggunakan baterai ABC Lithium.

Sebagai tambahan informasi, harga tiket masuk (HTM) PEVS 2024 sebesar Rp50.000 pada hari kerja maupun akhir pekan. Tiket dapat dibeli secara daring melalui aplikasi PLN Mobile. Selain daring, pengunjung dapat membeli tiket masuk secara langsung di lokasi PEVS 2024, area pintu masuk JIExpo, Kemayoran. PEVS 2024 menyiapkan beragam fasilitas publik yang esensial dan unik, khas dari ekosistem kendaraan listrik. Diantaranya, free shuttle bus elektrik dari dan ke titik kumpul di JIExpo. 

Selain itu, tersedia fasilitas EV Parking Area, Medical Room, Nursery Room. EV Test Ride di area Hall C untuk pengunjung yang ingin melakukan Test Ride berbagai kendaraan listrik roda dua, dan EV Test Drive di kawasan outdoorJIExpo Kemayoran untuk pengunjung yang ingin melakukan Test Drive berbagai kendaraan listrik roda empat. 

Berbagai persembahan entertainment dipersiapkan khusus untuk pengunjung PEVS 2024. Dari kawasan outdoor JIExpo, Kemayoran, PEVS 2024 menyediakan panggung besar sebagai salah satu center area hiburan bagi seluruh pengunjung. Pertunjukkan dari area panggung, dilaksanakan mulai pukul 16.00 WIB dengan mempersembahkan lantunan musik. Pengunjung yang telah membeli tiket PEVS 2024, akan dapat menikmati hiburan ini secara gratis, karena sudah termasuk dalam HTM yang dibayarkan.

Untuk informasi terkini dan detail yang anda perlukan mengenai acara ini, kunjungi akun Instagram resmi @pevs_id atau akses situs web mereka dihttps://pevs-id.com/.