PEVS 2024: Simak Daftar 6 Merek Motor Listrik yang Hadir!

Maniakmotor.con – PEVS 2024 masih menjadi sorotan publik hingga Minggu (21/5) mendatang. Setelah sukses digelar di JCC Senayan, pameran kini berpindah ke JIExpo Kemayoran, menawarkan lebih banyak ruang bagi para pengunjung untuk mengeksplorasi teknologi kendaraan listrik atau Electric Vehicle (EV).

Salah satu peserta terkemuka yang menarik perhatian di PEVS 2024 adalah PT WIKA Industri Manufaktur (Wima) dengan peluncuran motor listrik terbarunya, Gesits Raya E. Direktur Pemasaran Wima, Doddy Setiawan, menegaskan bahwa Gesits Raya E tidak hanya memberikan pengalaman berkendara yang nyaman tetapi juga ramah lingkungan.

Gesits Raya E hadir sebagai motor listrik Gesits yang paling terjangkau dengan harga Rp 24 juta On The Road (OTR) DKI Jakarta, belum termasuk insentif motor listrik dari pemerintah. Selain Gesits Raya E, varian lain seperti Raya G dan G1 dijual dengan harga Rp 27,9 jutaan sampai Rp 28,9 jutaan.

Berikut adalah daftar harga beberapa sepeda motor listrik yang ditawarkan di PEVS 2024:

  1. Benelli: PT Benelli Motor Indonesia memperkenalkan skuter listrik Keeway EV Anne dengan harga mulai dari Rp 8,6 jutaan sampai Rp 19,8 jutaan OTR Jakarta.
  2. Smoot: PT Swap Energi Indonesia (SEI) memamerkan motor listrik Smoot, termasuk model baru bernama Zuzu. Smoot Zuzu dijual dengan harga Rp 19,8 jutaan OTR Jadetabek, sedangkan Smoot Tempur dijual dengan harga Rp 18,5 jutaan.
  3. Volta: Volta, anggota dari PT M Cash Integrasi Tbk, menawarkan sejumlah model motor listrik, seperti Volta 401 dan edisi kolaborasi dengan Bumilangit, yaitu seri ‘Virgo and the Sparklings’ dan ‘Mandala’. Harga mulai dari Rp 16,9 jutaan untuk tipe 401 dan Rp 18,3 jutaan untuk Volta Mandala setelah subsidi pemerintah.
  4. Davigo: Davigo hadir dengan beragam pilihan motor listrik dengan harga mulai dari Rp 15,9 jutaan.
  5. Selis: Selis memperkenalkan Selis E-Max Long Range dengan daya jelajah hingga 230 km, dijual dengan harga mulai dari Rp 10,5 jutaan. Model termahal, Selis E-Max Long Range, dijual dengan harga Rp 30 jutaan.
  6. SmartBy: Sebagai distributor dan dealer sepeda motor listrik seperti Infini dan Uwinfly, SmartBy EV Centre menawarkan motor listrik dengan harga mulai dari Rp 8 jutaan sampai Rp 40 jutaan.

PEVS 2024 bukan hanya sekadar pameran, tetapi juga menjadi platform untuk memperkenalkan dan mempromosikan kendaraan listrik kepada masyarakat. Dengan beragam pilihan harga dan merek, pameran ini menjadi tempat yang tepat bagi para pengunjung untuk menemukan kendaraan listrik yang sesuai dengan kebutuhan dan budget mereka.