nhk

Piaggio Indonesia Luncurkan Liberty 100S, Harga Rp 16 Juta-an

 

ManiakMotor – Menyasar segmen yang berbeda dari produk Vespa, PT Piaggio Indonesia (PI) meluncurkan Piaggio Liberty 100 S pada 16 Juni di Pekan Raya Jakarta, Kemayoran, Jakarta Pusat. Sebenarnya  berbarengan dengan diluncurkannya Vespa LXV 150ie 3 Valve.

 “Segmen Liberty berbeda dengan Vespa. Yang ini sasarannya untuk kaum komuter. Mereka biasanya menggunakan  sepeda motor untuk menunjang kegiatan sehari-hari,” tunjuk Dhani Yahya pada Piaggio Liberty 100S yang tampil lebih sporty dibanding tipe sebelumnya yaitu Liberty 150ie.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Dimensi Liberty memang lebih kecil. Begitupun kapasitas mesin yang masih memakai pengabutan bahan bakar karburator. Namun yang menonjol ya sisi sporty. Warnanya tunggal, PI menyebutnya Gray Titan Matt atau terjemahannya abu-abu gelap ditambah hitam doff pada roda dengan aksen strip merah.

Joknya diberi merah pada jaitannya. Jika alas duduk tadi diangkat di bawahnya tersedia bagasi barang yang cukup lapang. Sementara penyimpanan barang lain terletak di balik tebeng depan, bahasa inggrisnya glove box alias boks penyimpanan sarung tangan, tapi apapun boleh masuk situ asal muat.

Dengan kata lain PI menyasar pasar skuter matik secara umum, “Berbeda dengan Vespa yang sudah punya segmen khusus,” tambah Pratiwi Halim, Marketing Director PT. Piaggio Indonesia. Harga yang ditawarkan Rp 16.499.900. Adit

BACA JUGA

Launching Piaggio Vespa LXV 150ie 3V, Beraroma Vintage

Yamaha Force 115 cc Fi; Bebek Injeksi Aerodinamika Moge R Series

BAGIKAN