nhk

Piaggio LXV 3V ie; Vespa Retro Yang Akan Diluncurkan Di PRJ 2013

ManiakMotor – Vespa LXV 3V ie adalah tipe paling mutakhir dibanding saudara-saudaranya macam  LX 3V ie dan S 3V ie. Sepintas ketiganya punya tampang sama mulai dari bodi sebagai main frame dan mesin bagaikan pinang dibelah banyak, plek. Mengandalkan teknologi tiga katup, dan pengabutan bahan bakar secara elektronik alias injeksi, untuk tipe LX pernah di test oleh portal ini beberapa waktu lalu.

LXV 3V ie yang akan di luncurkan di Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2013 di Kemayoran, Jakarta Pusat pada Minggu 16 Juni ini, memiliki style tersendiri dibanding LX dan S. Meski sama-sama berkapasitas 150 cc, LXV lebih mengangkat tema retro. Ya, Vespa bangat deh, silakan bernostalgia dengan LXV bagi yang pernah muda pakai Vespa era 60-an sampai 90-an awal.

Itu bisa dilihat pada pilihan setang dan lampu utama yang model ‘telanjang’, mengingatkan pada Vespa produksi ’50-an. Jok model terpisah buat pengendara dan boncengan atau two seater, jok itu  paling ngetop di jenis Vespa Super pada rentang tahun 66 sampai 80-an. Juga dengan adanya rak barang di buritan motor yang makin menambah klasiknya. Zaman dulu juga, ban cadangannya ditaruh di situ.

Untuk harga yang akan ditawarkan, pihak Piaggio Indonesia selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) masih bungkam, “Nanti saja pas launching,” simpul Pratiwi Halim, selaku Marketing Director PT Piaggio Indonesia.

Sebagai perbandingan, tipe LX dijual RP 26,5 juta dan tipe S dibandrol Rp 28,3 juta. Adit

BACA JUGA

Test Ride Piaggio Vespa LX150 3Vie, Ini Baru Scooter..!

Test Ride Yamaha Force 115 Fi 2013; Bebek Injeksi, Tarikan Spontan Dan Kontan

Yamaha Force 115 (Bebek); Benar Vega Injeksi, Harga Rp 13,3 Juta

BAGIKAN