nhk

Piaggio MP3 Yourban Sport 300 i.e 2014 Di PRJ; Roda Tiga Canggih, Harga Rp 200 Jutaan

ManiakMotor – Piaggio Indonesia ikutan sibuk dalam pembukaan Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair pada 6 Juni 2014. Di PRJ Kemayoran, Jakarta Pusat itu, di waktu bersanmaan diluncurkan Piaggio MP3 Yourban Sport 300 i.e. Dari tipe kodenya adalah roda tiga, mesin 300 cc, silinder tunggal, 4 langkah, 4 katup, pasti DOHC, injeksi dan berpendingin udara.

Diklaim oleh Piaggio, bicara roda tiga, adakag karya mereka yang punya keseimbangan dan distribusi bobot yang bagus. Pergerakan roda depan sama baiknya dengan satu roda sepeda motor umumnya. Untungnya saat diam, kaki sampeyan tak perlu turun, Teknologi Roda tiga di depan murni temuan Piaggio. Dengan Yourban ini, inovasinya lebih aman dan nyaman. Hendlingnya persis memakai motor satu roda di depan,” ucap Marco Noto La Diega, Managing Director Piaggio Indonesia.

Piaggio terkenal dengan lingkar rodanya yang kecil, Yourban 300 juga masih mempertahankannya. Dua roda depan pakai pelek alias velg 13 inci dan belakang 14 inci. Namun dengan ban yang profilnya tebal, lebar dan besar. Hasilnya adalah grip yang bagus dan tapak yang luas dengan bantuan redaman dari ban itu sendiri.

Bukan lumayan lagi soal tenaga dan kemampuan membongkar power khas matik. Puncak tenaga dihasilkan 16,6 KW (22,6HP) relatif terjadi pada 7,500 rpm.  Bila tenaga di rpm segitu, sudah pasti rumusnya torsi lebih rendah lagi atau 24 Nm/6.000 rpm. Torsi adalah reaksi awal untuk memancing tenaga. Jadi skuter ini tak perlu digas-gas banyak untuk mendapati tenaganya. Putar dikit sudah jalan. 

Yourban 300 ini memiliki kunci suspensi. Ketika motor dalam keadaan tegak, bisa dikunci agar tetap tegak, saat berhenti kaki tak perlu turun. Itulah lebihnya roda tiga kan. Silakan bobol bank sekitar Rp 200 juta bersih OTR Jakarta. Tersedia warna Grigio Titanio Opaco (Abu-Abu Mett) dan Bianco Luna (Putih). Yang berminat silakan ke PRJ. Ghalib

BACA JUGA

Motor Baru 2014; Menanti Puncak Launching Yamaha YZF-R25 Di Bandung

Motor Baru 2014, Kawasaki Z800 Performance Edition Special, Mengagumkan..!

Harga All New Honda CBR250R Menyesuaiken Dollar Amrik, Cuma Rp 46 Jutaan

 

BAGIKAN