nhk

Pirelli MotoPrix Sentul 2019: Catatan Waktu QTT Dari Expert Sampai Rookie Rekor Semua, 54 Detik Bro!!!

ManiakMotor – Catatan terakhir paling cepat di Sentul International Karting & Motorcycle Circuit atau Sentul Kecil hanya 55 detik sekian. Itu sudah menggunakan yang dulu disebut MP1 dan sekarang namanya kelas Expert yang masih tetap Bebek 4T 150 TU Seeded.

Tadi atau Sabtu 24 Agustus 2019 di  saat kulifikasi kelas Expert mampu mencetak 54.599 detik. Luar biasa yang belum pernah terjadi di Sentul Kecil untuk bebek 4T, “Tentu semua punya andil bisa mencetak catatan segitu. Dari motor, ban dan aspal,” papar Willy Hammer dari Yamaha Bahtera NHK SSS yang pole position di kelas Expert.

Pirelli ukuran 100/80-17. Paling top

Menurut Willy dengan aspal baru sangat berbeda dengan aspal Sentul sebelumnya. Saat masih pakai aspal lama yang banyak tambalan beton, dia harus hati-hati di beberapa area. Sekarang gas terus dengan racing line yang tepat. “Di saat bersamaan ban Pirelli sekarang menyediakan ukuran yang lebih lebar 100/80-17. Jadi sudah wajar dapat 54 detik,” senyum Hammer yang mengaku di Sentul Kecil ini fokus memperbaiki bodi MX-King andalannya.

Bukan hanya Hammer yang mampu mencetak 54 detik di QTT. Juga posisi kedua yang ditempati Fitriansyah Kete (Astra Motor Racing Team Yogyakarta)  berselisih 0.054 detik, ” Beda sekarang Sentul Kecil. Selain ban Pirelli memang mantap, aspal lintasan baru. Nggak usah pilih-pilih lain seperi aspal lama,” timpal Kete yang otomatis akan start dari grid kedua di race 1 yang diadakan Sabtu ini juga.

Jangankan Expert. Bahkan Rookie yang dulu dikenal dengan MP5 mampu mencetak 55.973 lewat Aldi Satya Mahendra (Yamaha Bahtera NHK) dengan MX-King std. Dulu kelas ini paling mentok 57 detik sekian. “Kalau saya bilang sih, ini semua karena ban Pirelli. Terutama ukuran 100/80. Karena sebelumnya di event besar juga, aspal baru Sentul sudah digunakan, tapi belum ada yang sanggup 54 detik,” tekan Robert Chong yang bicara atas nama Pirelli karena dia bagian dari distributor wilayah Jakarta dan sekitarnya untuk ban ini.

Ok deh percaya. Raider

BACA JUGA

Hasil Seri 2 MotoPrix Jawa, Sentul Kecil, Bogor, Jabar 24 – 25 Agustus 2019

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353