nhk

Piston Moto 1 Racing Ninja 150; Ring Piston Kaki Meja

 

ManiakMotor – Mau model casting dan forged atau forging tersedia untuk Kawasaki Ninj 150. Justru kelebihan Moto 1 Racing untuk Ninja bukan di situ, tapi pada ringnya. Tersedia ring ganda dan ring piston tunggal.

Ah kalau itu sih masih biasa juga. Tapi ringnya dikonstruksi kaki meja yang nggak biasa. Saat mendekap kedua ujung ring akan saling ‘peluk’ pada pentolan pembatasnya di piston. “Ketika ring tertekan oleh silinder, pelukan coakan pada ujung ring ini makin kuat, makanya anti bocor,” kata Kerry Hutama dari Moto 1 Racing Indonesia di Kemayoran.

 

 

 

Karenanya, untuk piston dua ring, posisi pembatas ujung ring bisa dibikin sejajar, coba lihat foto. Kan biasannya pertemuan ujung ring pada piston merek lain digeser alias nggak sejajar. Itu tandanya ring Moto 1 Racing yang sudah dirancang paten.  

Ada lagi kelebihan piston Moto 1 Racing untuk Ninja ini, pin pistonnya digeser agak ke bawah. Bagi yang doyan naik stroke, piston nggak akan nyundul ke atas. Soal harga murah meriah, tapi nggak murahan. Karena piston ini dibuat buat mereka yang hobi korek namun terjangkau.

Yang disasar pemain liaran, bukan berarti meninggalkan mereka yang hobi balap benaran. Kalau balap benaran silakan pilih yang forged. Mau lanjut hubungi PIN BB 261B0802 atau telepon 085100880021 – 0818170021. MM    

BACA JUGA

Rasio TK Racing Honda Beat dan Yamaha Mio, Komplit Hitungannya!

Blok Silider Ninja 280: Material Cetak Nicasil Dan Piston 66 mm Forging

ProSpeed Black Carbon Series, Knalpot Untuk Semua Motor 150cc

Balancer Kruk As TK Racing: Rapi Dan Presisi Bobotnya, Semua Motor Standaran, Kohar, Liaran, Sampai Balap Resmi

Variasi Motor: Gas Spontan TK Racing, Kontan Naikan Rpm

BAGIKAN