nhk

Pol Espargaro Teken Kontrak Baru Dengan KTM Untuk MotoGP 2019-2020

ManiakMotor – Di KTM masih butuh kesabaran, lantaran merek ini baru terjun di MotoGP. Termasuk pembalapnya Pol Espargaro kudu sabar dapat hasil maksimal, tapi dia tahu KTM punya progress. Maka itu, pembalap Spanyol ini tak pikir panjang begitu disodori kontrak baru untuk dua tahun ke depan oleh KTM.

Pol yang adiknya Aleix Espargaro itu, kembali bersama Red Bull KTM Factory Racing untuk 2019-2020. Paling tidak, pol tetap di arena MotoGP, “Mudah membuat keputusan ini, tak butuh satu menit. Betapa bahagianya terlibat dalam proyek bersama KTM. Memang tantangan masih harus dilalui. Tapi, percaya KTM punya filosofi membangun motor,” komentar Pol usai melakukan kontrak di sela menghadapi GP Jerez 4-6 Mei 2018.

Juara dunia Moto2 2013 itu, bergabung dengan pabrikan Austria ketika KTM  memulai balapan kelas premier awal 2017. KTM pernah finish terbaik kesembilan di Phillip Island. Di Austin kemarin, Pol lolos ke Q2 dan itu pertama buat KTM pada 2018.

Pol belum bisa memastikan akan kemampuan mereka di papan atas, tapi suatu ketika KTM akan dapat melakukannya. “Saya harus berterima kasih pada seluruh kru, karena mereka menyemangati dan mendukung saya. Begitu pula pada petingginya seperti Paul Trevathan, Mike Leitner dan Pit Beirer. Kami adalah tim dengan tujuan ambisius,” pungkas Pol.

Lalu, Bradley Smith gimana dong. MM

BAGIKAN