nhk

PON XIX JABAR 2016 Cabang Bermotor: FDR Habiskan 900 Unit Ban Untuk 4 Medali Emas

PON XIX, Road Race, Jabar, Tasikmalaya, Jogya, Papua

ManiakMotor – Cabang balap motor di PON XIX di Jawa Barat bukan hanya menjadi ajang perburuan medali emas saja. Lomba yang berlangsung di sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya (23-25/9) sekaligus sebagai arena pembuktian dari kualitas komponen pendukung. Makanya, PT Suryaraya Rubberindo selaku produsen ban FDR tidak menyia-nyiakan pesta olahraga empat tahunan ini.

PON XIX, Jabar, Tasikmalaya, Jogya, Papua,
Tenaga terampil dari FDR bongkar-pasang ban dengan cepat

Ban FDR terpilih sebagai ban yang digunakan 31 atlet (pebalap)   memperebutkan medali emas, maasing-masing di kelas perorangan (125 dan 150 cc) dan beregu (125 dan 150 cc). Untuk mendukung kegiatan tim dan pebalap selama tiga hari, mulai dari latihan, kualifikasi sampai balapan, FDR sudah menyediakan 900 unit ban.

Setiap kontingan (tim) mendapat tiga set ban sesuai peruntukannya (latihan, kualifikasi, dan balapan).Jenis ban yang dipakai balapan ada dua, yakni FDR Sport MP76 dan Sport XR untuk dua kelas balap dalam PON XIX yang akan diperlombakan, yaitu kelas 125 cc dan 150 cc.

PON XIX, Bukit Peusar, Tasik, Jogya
Tiga hari kerja keras membuat pelaksanaan balap motor PON XIX sukses

“Dari total 900 unit, sebagian dibeli PB PON dan sebagian lagi diberikan oleh FDR sebagai bentuk kepedulian untuk menyukseskan PON dan balap motor,” ujar Irwan Setiawan, Marketing Departement Head PT Surayaraya Rubberindo Industries selaku produsen ban FDR.

Untuk mendukung kelancaran, FDR menerjunkan tim teknis guna memberi palayanan dengan menyiapkan 4 mesin tire charger dan peralatan lain agar proses pergantian ban bisa lebih cepat.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih pada Panitia besar PON dan PP IMI yang telah mempercayakan ban FDR untuk digunakan dalam balap motor,” tutup Irwan Setiawan. Rilis FDR

BAGIKAN