nhk

Balap Motor PON XVIII Riau, Beregu 135 cc, Dipegang Jabar Lagi

 

ManiakMotor – Balap beregu 135 cc di PON XVIII Riau juga diikuti pembalap papan atas Indonesia. Di sirkuit Bangkinang, Kampar Riau, 11 Septembr 2012 ini, tidak meleset dari pengantar portal ini terhadap teknik dan fakta. Jika tadi 110 cc telah dimenangi Jabar yang mungkin – ini hanya mungkin – terbiasa dengan ban yang jadi sponsor PON XVIII ini, itu urusan sponsor.

Gerombolan di depan tetap pembalap yang malang-melintang, walau kota Malang tidak pernah melintang di Indonesia,  misalnya M.Nurgianto (DKI), Hokky Krisdianto (Jateng), Hendriansyah (Jogja), Anggi P (Jabar), Wahyu Widodo (Jabar), Ferlando Hardian (Bengkulu) dan sebagainya. Eiit, tunggu dulu balap sedang berlangsung dan artikel ini juga ikut balapan.

Langsung finish dan Emas dikelas ini didapat Jawa Barat dengan kerjasama apik Wahyu Widodo dan Anggi Permana. Wahyu berada di posisi kedua dan Anggi ke-4. Keduanya memainkan jurus halus-halusan menyalip dan membetot gas. “Jangan terpancing emosi saat menekan dan ditekan bro. Itu kunci bermain motor standar,” kata Wahyu sebelum lomba dan bekerja keras bergerombol di depan.

 Walau Nurgianto sudah setengah mati bisa pertama dengan taktiknya yang halus untuk membela DKI, tetap saja hanya mendapat Perak. Sebab, teman setimnya, Rey Ratukore melakukan kesalahan di pertengahan lomba dan terlempar dari lima besar. Maksudnya hanya ke-7.

Unsur logam terendah alias Perunggu didapat Jawa Tengah antara Hokky dan Agus Setyawan. Hokky yang awal lomba sudah di depan, lama-lama mundur. Tapi lumayan dari pada pulang dengan tangan kosong.

Sekadar catatan perhitungan beregu ini memang neko-neko. Jumlah terendah justru yang dapat emas. Urutannya posisi pertama dapat nilai 1 dan seterusnya. Makanya di kelas ini Jabar hanya dapat poin 6 dapat emas dibanding DKI yang dapat 8 cuma Perak. Adit langsung dari sirkuit Bangkinang, Kampar Riau

HASIL

Emas, Jabar atas nama Wahyu Widodo dan Anggi P

Perak, DKI atas nama Nurgianto dan Rey Ratukore

Perunggu, Jaten atas nama Hokky Krisdianto dan Agus Setyawan


BERITA TERKAIT:

Hasil Semua Sesi PON Riau, 10 – 11 September 2012

PON XVIII Riau, Beregu 110 Cc, Emas Didulang Jabar

Jagoan Balap Motor PON Masih Ikut ARRC Di Jepang

Balap Motor PON XVIII Riau. Kunci Sabar, Halus Dan Rapi



 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353