nhk

Balap Motor PON XVIII Riau, Perorangan 135 cc, Emas Disapu Rafid Topan (DKI)

ManiakMotor – Di beregu harus saling bantu. Di perorangan 135 cc yang memakai alat Jupiter MX saling bantai. Hehehe, kan permainan individu seperti di sirkuit Bangkinang, Kampar, Riau, 11 September. Jika 110 cc didapat pembalap Riau atas nama Ifos Alfa Rianda, yang ini didapat oleh…? Baca terus dong.

Lomba berjalan ketat oleh permainan halus dan cerdik antara Hokky Krisdianto (Jateng), Rafid Topan (DKI), Hendriansyah (Jogja), Anggy Permana (Jabar)  dan lain-lain, termasuk Tedy Tuahatu yang ternyata masih muda. Si Tua ini brasal dari Sulteng. “Saya menyusun strategi untuk tetap sabar dan melapal teknik yang dipakai di QTT,” bilang Hokky yang saat QTT memberi jarak 0,3 detik pada urutan dua.

Lap 7 Hokky dan Topan lumayan meninggalkan rombongan ke-2. Keduanya gantian terus memimpin yang mempertontonkan permainan kaliber bebek Indonesia. Lap 8 Hokky, lap 9 Topan, lap 10 Hokky, dan selanjutntya Topan lagi. “Memang butuh ketelitian bermain dengan motor standar,” jelas Topan soal QTT-nya yang peorangan tertapaut 0,4 detik dari Hokky.

Lanjut ngangengong-nya. Lap 15 dari 20 lap, DKI mulai dapat penyegar untuk menghapus dahaga dalam tiga kelas lalu belum dapat emas. Manyun memang ibu kota Indonesia ini. Maklum DKI adalah gudang teknologi motor dan balapan. Lihat saja yang mensponsori event ini berada di DKI.

Daaaan dahaga itu terhapaus oleh medali Emas satu-satunya buat DKI atas nama Rafid Topan. Topan berhasil  meninggalkan Hokky 3 detik di urutan kedua. Sejak awal bobot Topan yang cuma 50 kg ini yang dirahasiakan DKI.  Demikian laporan Aditya Nurcahyo dari sirkuit Bankinang, Kampar, Riau…

HASIL

1. Rafid Topan Sucipto (DKI)        Emas

2. Hokky Krisdianto (Jateng)        Perak

3. Anggi Permana (Jabar)            Perunggu

4. Ferlando Herdian (Bengkulu)

5. Tedy T (Sulteng)



BERITA TERKAIT:

Hasil Semua Sesi PON Riau, 10 – 11 September 2012

PON XVIII Riau, Perorangan 110 cc, Emas Didapat Ifos (Riau)

PON XVIII Riau, Beregu 110 Cc, Emas Didulang Jabar

PON XVIII Riau, Beregu 135 cc, Dipegang Jabar Lagi

Balap Motor PON XVIII Riau, Kans Pembalap Ceking

Jagoan Balap Motor PON Masih Ikut ARRC Di Jepang

Sudarmono Jajal Jupiter Z1 Injeksi Di Jepang, Ya Buat IndoPrix..!

Simulasi Kontingn PON DKI Di Kemayoran

Balap Motor PON XVIII Riau, Rapat Sekali, Cui..!


BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353