nhk

Power Bank HP, Buat Hidupin Kompresi Tinggi Matic Drag Bike

ManiakMotor – Zaman modern semua serba simpel. Inspirasi bagi Agus dari Moon Racing, salah satu mekanik papan atas drag bike Indonesia yang spesial matic. Tahu sendiri kalau matic sudah diubah jadi balap yang kompresinya tinggi, nggak bisa didorong dan aki biasa  nggak bisa memutar engkolnya. Adanya harus ‘dipancing’ dengan aki mobil.
Karenanya, Agus bikin inovasi baru. Untuk jumper motor matic cukup pakai sumber daya n Power Bank handphone, “Lebih simpel dan ringan. Juga nggak makan ruang dari pada bawa-bawa aki mobil,” kata Agus.
Dilihat dari fisik jumper karya Agus ini memang tidak berbeda dengan jumper pada umumnya. Bedanya pada kabel yang biasanya dikoneksikan ke aki sekarang ke Power Bank yang dihubungkan ke dinamo starter copotan mobil.
Power Bank yang digunakan ber kapasitas 8000 MAH, “Kuat saya sudah uji, waktu balap  final IDC 2018 saya gunakan satu jumper untuk menghidupkan 5 motor. Itu mulai dari babak penyisihan hingga babak final. Tidak ngedrop, kalau drop tinggal dicolok ke listrik,” pungkas Agus. Riz
BAGIKAN