nhk

Power Track 2015 Cilacap; Bebek 110 cc Senior, Milik Rizky HK, Karbu UMA 24 mm – Pelek TK Racing!

ManiakMotor-Rizky HK dari tim Rehobat Norifumi Jaton Swallow Fly TK Racing (Semarang) tampil menawan di Kejurnas IRC Power Track seri 4 di sirkuit Bintang Motor, Kroya, Cilacap, Jateng (29/11). Dari tiga kelas kategori senior yakni bebek modifikasi 110 cc senior, bebek modifikasi 125 cc senior dan campuran senior, Rizky mendominasi.

Khusus di bebek 110 cc senior pebalap asal Wonosobo, Jateng itu tanpa lawan. Moto 1 dan 2 Jupiter korekan Imam Syafi’I asal Semarang itu tak tersentuh,”Aplikasi karbu UMA 24 mm. Performa oke, harga juga relatif terjangkau. Tapi memang untuk jarum skep, coba diganti milik PWK Sudco 28,” sebut Imam  yang notabene mekanik senior di garak tanah.

Trik itu diakui jadi lebih mudah setting power bawah yang dibutuhkan di garuk tanah macam grasstrack. Ya grasstrack dan powertrack sama saja, nama saja yang diubah-ubah. Karbu UMA Racing sendiri memang lagi digandrungi di road race dan drag bike. Lantaran kelas-kelas yang dimainkan di Power Track juga 11-12 dengan raod race dan drag bike.

Maka, aplikasi karbu dikisaran 800 ribu-an ini pun mulai digandrungi di garuk tanah. Fakta itu memang terpantau oleh portal ini. ”Ada cara lain, tak harus pakai jarum skep PWK Sudco 28. Tetap pakai jarum standart bawaan UMA Racing, tanpa harus dimatikan power jet nya. Cukup cut way skepnya diubah dengan jarum pakai seri M,” kata Waskito Ngubaini alias Merit yang dikenal di arena road race yang di Power Track ini mengawal rider asal Blitar (Aditya Pradana).

Dengan cara Merit, karbu UMA tetap respon di putaran bawah. Malah lebih halus dan terkendali seperti yang dipakai pada motor Aditya. Cara itu juga otomatis tanpa mematikan putaran atasnya. Kan  power jet tetap aktif sebagai penyuplai bahan bakar tambahan pada di rpm atas.

Kembali ke Jupiter Rizky, ”Untuk kaki-kaki, khususnya pelek pakai TK Racing. Aman dan nyaman, apalagi layout Power Track saat ini cenderung macam di motorcross,” tutup Rizky yang diamini Sindu selaku pemilik tim. Selamat! Ardel

BACA JUGA

Hasil Grasstrack Power Track Cilacap, Jateng 29 November 2015

BAGIKAN