nhk

Power Track 2015 Malang; Lagi, Rizky HK Rehobat, Back 2 Back Champions!!

 

ManiakMotor – Cakaran Rizky HK dari tim Rehobat Norifumi Jaton Swallow Fly TK Racing memang kuat. Garukannya di tanah untuk mempertahankan gelar juara umum tahun lalu masih nancap di Powertrack. Enam  moto di seri pamungkas (seri 5) di Bukit Paderman, Oro Oro Ombo Batu, Malang, Jatim (19-20/12) dia gali.

Tracker dari Wonosobo, Jateng itu mampu menghentikan perlawanan sengit dari dua pesaing utama Edy Haryanto (Jateng) dan Savona Oky (Jatim). Ketiganya, memang bersaing dalam pengumpulan point menuju gelar juara umum pada tiga kelas senior. Kelas tersebut adalah Bebek 4T 110 cc, Bebek 130 cc 4T dan Campuran Sport. “Final ini sudah saya incar sejak dulu, saya telah mempersiapkan diri soal stamina,” jelas Rizky yang dari posturnya seorang pemabalap yang menjaga fisik dengan baik.

Rizky bisa melenggang lantaran Akbar Taufan (Jatim), salah satu pembalap senior memang sudah terlempar dari persaingan. Jadilah, kosentrasi pertarungan pada tiga pelaga tadi. “Di Malang ini saya  sebagai tuan rumah. Motivasinya lewat dukungan publik Jatim. Tapi memang tak mudah melawan  Rizky,” ujar Savona yang mantan crosser itu.

Faktanya, tak mudah juga bagi Rizky HK yang beristrikan Dewi Anggaraini itu. Untung saja mesin 110 Savona jebol. Hal yang sama terjadi pada Edy di moto 1 Bebek 130, juga gagal finish. “Alhamdulillah, saya bisa menjaga keawetan mesin pada semua kelas, sehingga dapat point utuh,” syukur Rizky yang diangguki Sindu selaku pemilik tim asal Semarang.

OLeh Imam Syafi’I mekanik senior yang menukangi  Jupiter 110, 130 dan Kawasaki Ninja digeber Rizki, mengaku kunci daya tahan pada perbandingan kompresi selain cara bawa yang rapi. “Kompresi di grasstrack nggak boleh keliru. Ketinggian dikit saja, mesin bisa jebol,” rinci Imam seraya menyebut banyak menggunakan suku cadang TK Racing.

Selamat deh buat Rizky dan Tim Rehobat! Ardel

BACA JUGA

Hasil Power Track Malang, Jatim 20 Desember 2015

 

 

BAGIKAN