nhk

Powertrack 2016 Seri 2 Banjarnegara: OMR KLX, Bule Kocar-Kacir, Rehobat Support TK Racing!

power-track-banjarnegara2016-omr-klx

ManiakMotor – Bersamaan diluncurkannya New Kawasaki KLX 150 (5/6) digelar juga IRC Powertrack seri 2 di sirkuit Pranggen, Sumberejo, Batur, Banjarnegara, Jateng.  Nah, salah satu kelas yang dibuka adalah OMR KLX Gordons. Tak ada kaitanya sih, lantaran memang tak berhubungan, karena KLX150  yang dipakai di Power Track jauh dari standar pabrik, bahkah jaauh dari yang diluncurkan yang katanya sudah siap offroad. Hehe…

Peluncuran New KLX 150 versi Thailand itu diurus oleh PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Sedang OMR KLX Gordons digarap oleh Lightning Production (LP) dibawah komando A. Judiarto.  Eit, meski OMR tapi tetap punya daya tarik. Ada tiga bule ikut dik elas itu, yakni Nick Sutherland, Joel Evans  dan Aaron. Juga bergengsi lantaran campur tangan mekanik senior macam Sri ‘Gandhoel’ Hartanto (GRM Racing) dan Imam Syafi’I (Rehobat Racing).

Tiga KLX yang dipacu bule tadi ditangani oleh Gandhoel, lalu Imam Syafi’I pegang KLX Rizky HK dan Edy Ariyanto (Rehobat Norifumi TK Racing VMX Solomarmer). Kedua KLX itu memang mendominasi dan terbukti podium. Nick dan Joel di podium 1-2, lalu ada Edy Ariyanto di podium ketiga.

Khusus KLX dikebut Edy adalah new spek yang disupport oleh part TK Racing. “Ada kruk as, piston68, rumah kopling, klep, dynamo starter, rantai dan pelek. Kalau rantai dan pelek, sudah nggak ada lawan TK Racing, deh,” sebut Imam yang punya misi khusus pada riset ini. Usut punya usut ini dalam rangka persiapan jika pada saatnya sport 2T hilang macam di bebek. Juga didukung dengan pengapian produk BRT. Artinya, riset sekaligus pembuktian kualitas produk.

“Proset riset jalan 75%, masih bisa diupgrade lagi dengan aplikasi part SE (Special Engine),” sebut Imam yang memang punya greget di kelas ini. Apa pasal? Itu terkait hadiah satu unit mobil bagi pengumpul point terbanyak. Upss..ternyata tiga bule tadi juga dihitung point alias open. Soal itu, diakui oleh Imam cukup berat pada level skill. “Ah, nggak juga kok! Bule juga kocar-kacir, kamu juga bisa lihat sendiri kan?” sanggah Judiarto. 

Lawan! Ardel

BACA JUGA

Hasil Power Track Seri 2 Banjarnegara, Jateng 5 Juni 2016

Powertrack 2016 Banjarnegara (Seri 2): Ramai-Ramai Tarik Nafas Di Dataran Tinggi

Power Track 2016 Ambarawa (Seri 1): Lagi, Rehobat TK Racing Team, Ini Rahasianya

Wild Card MXGP Malah Ukurannya Dari Power Track 2016, Bukan Kejurnas Motocross?

Power Track 2016 Ambarawa (Seri 1); Rehobat, Tambah Amunisi , Peneror Juara Umum!