nhk

Pra PON 19 2015 Sentul Kecil, Kekutan DKI Mendulang Emas Mulai Terlihat

ManiakMotor – Bila sudah PON benaran, dua medali emas didapat DKI Jakarta. Itu dari hasil race kelas bebek 150 dan bebek 125. Di bebek 125 AM Fadil yang juara dari DKI. Lalu di bebek 150 adalah Rafid Topan yang kampiun.

 

Tapi itu baru terjadi di Pra PON yang berlangsung di Sentul Kecil, Bogor, Jabar pada 4 – 5 Nomvember kemarin. “Sejak awal kami latihan dengan motor standar. Sifatnya untuk menyesuaikan kembali mesin yang hanya dikorek ringan. Kan selama ini pakai motor yang tenaganya sudah gila-gilaan dipermak,” kata Fadil yang di 125 berpasangan dengan Wilman Hammer.

Demikian juga dengan Topan  yang spesial diturunkan di 150 cc bersama HA Yudhistira. Kalau dari jam terbang dan level saat ini, jelas keduanya pemain papan atas Indonesia. Topan sempat bermain di Moto2. Sedangkan Yudhistira, joki terbaik Indonesia saat ini di superpsorts 600 cc. Jangankan di Indonesia, di Asia saja dipandang.

Jadi emas niscaya akan berputar-putar di Jawa, terutama DKI? Ya masih panjang, nanti 2016 PON sebenarnya di Jawa Barat. Lokasinya di sirkuit Gery Mang, Subang yang beda-beda tipis dengan Sentul Kecil. Tapi ingat saja yang terlihat dari hasil Pra PON memang mereka yang selama ini menghiasi media olahraga otomotif, khususnya road race.

Contoh di sana ada Fitriansyah Kete dari Kalimantan Tengah yang tahun lalu juara IndoPrix. Kete aslinya secara professional membela tim dari Sumatera Utara. Kete kedua di bebek 150. Sama juga di Bebek 125 adanya Sigit PD yang jagoan IndoPrix yang kedua. Dan sebagainya silakan lihat hasil yang masih pra. Rzk     

BACA JUGA

Hasil Pra PON 19 Sentul Kecil 3 – 5 November 2015

FDR Sediakan 500 Ban Untuk Pra PON XIX Di Sentul Kecil

Pra PON 2016 Cabang Balap Motor Di Sentul Kecil: Para Pemburu Emas Gabungan Pembalap Setiap Level

BAGIKAN