nhk

Pra PON XIX 2015 2015 Sentul Kecil; Hati-Hati Tim Papua Barat, Bisa Curi Emas

ManiakMotor-Inilah salah satu tim luar Jawa yang sukses memberi gertakan, ya kuda hitam. Bisa begitu lantaran peta kekuatan Cabang Olahraga (Cabor) Balap Motor di kualifikasi PON XIX memang masih didonimasi rider-rider Pulau Jawa.

Tapi di Sirkuiit Sentul Kecil (2-4/11) lalu, tim Papua Barat dengan formasi Syahrul Amin, Richard Taroreh, Awhin Sanjaya, R Fadhil dan Florianus Roy menunjukan kemampuan terbaik. Mereka lolos kategori perorangan dan beregu (bebek 150 cc dan bebek 125 cc). Kepastian lolosnya itu setelah Awhin Sanjaya yang masih berstatus pemula (Motorprix 2015) sukses menembus posisi 4 (Bebek 125 cc) dan Richard Taroreh di deretan 6 Besar (150 cc).

Secara skill individu, tim yang dikomandoi oleh Jerry Suila, SE ini memang punya kans pada kolaborasi petarung muda dan senior. “Bebannya cukup berat, sekali lomba untuk meloloskan di kategori perorangan dan beregu.  Jadi, malam sebelum bertanding kita ada ada briefing  dari hati ke hati. Bahwa tujuan ke  Sentul untuk lolos lebih dulu, bukan untuk juara. Jadi, siapa pun yang ditunjuk bukan berarti yang lain jelek,” ungkap Jerry Suila, SE selaku manager tim.

Menariknya, Syahrul Amin memberi kepercayaan penuh pada Ahwin Sanjaya untuk bertarung di junior (125 cc). “Beban yang berat, tapi dengan modal percaya diri dan ketenangan beban itu mampu dilampaui,” kalem Ahwin.

Masih menurut Jerry,”Untuk teknis, tidak ada perubahan karena memang mesin dan gir tidak boleh diubah. Tapi, mekanik lebih perhatikan secara detail keamanan motor, mulai dari sistem pengereman, footstep serta baut-baut yang sejak pertama terima motor sedikit bermasalah,” katanya. 

“Kuncinya pada managemen tim yang solid, optimis dan percaya diri. Ini awal perjuangan yang baik, semoga berlanjut pada pencapaian target medali 1 emas 1 perak,”ucap Drs. Jhon Rumbruren, M.si, selaku Ketua Harian Pengprov IMI Papua Barat.

Untuk ukuran tim luar Jawa, target yang cukup ambisius. Tapi bersama mekanik kawakan asal Jogja yakni Heru KT, “Masih ada waktu 6 bulan ke depan. Perebutan 4 medali emas memang ketat, tapi kami tetap optimis. Hasil Pra PON ini akan jadi bahan evaluasi, “ bilang Jerry lagi dengan janji bonus buat peraih medali emas yang disediakan pemerintah daerah seperti Rp 100 juta, tawaran PNS dan lain-lain. 

Ngomong-ngomong emas di Papua kan banyak!  Ardel

BACA JUGA

Pra PON 19 2015 Sentul Kecil, Kekutan DKI Mendulang Emas Mulai Terlihat

Hasil Pra PON 19 Sentul Kecil 3 – 5 November 2015

FDR Sediakan 500 Ban Untuk Pra PON XIX Di Sentul Kecil

Pra PON 2016 Cabang Balap Motor Di Sentul Kecil: Para Pemburu Emas Gabungan Pembalap Setiap Level

All New Honda Beat ESP, Ekspor Perdana Produk AHM, Kental Komponen Lokal

 

 

BAGIKAN