nhk

Praktek Balap di Trek Basah, Menu Terakhir Galang di Hari Ketiga

VR46, Galang
Galang dan riders Asia naik Yamaha YZ250F di flat-track

MotorManiak – Hari ketiga “Second Edition of Yamaha VR46 Master Camp” banyak aktivitas dijalankan oleh Galang hendra, pembalap binaan Yamaha Indonesia, bersama kelima riders Asia lainnya.  Kalo paginya, Galang dicekoki edukasi, beda lagi siang hingga sorenya.

VR46, Rossi
Sebelum latihan, foto bareng dengan lata belakang Yamaha YZ250F

Usai santap siang, para riders Asia dikejutkan dengan hadirnya Flavio Fratesi selaku Vice President VR46 Fan Club. Mereka diajak ke kantor Official Fan Club VR46 yang memang dalam satu bangunan. Rider Yamaha Racing Thailand, Apiwat Wongthananon yang baru bergabung di Master Camp 2 mendapatkan member-card VR46 Fan Club.

Jelang sore, Galang Hendra dan rekan-rekan rider Asia menjalani latihan flat-track di Sirkuit Valentino Rossi, Motor Ranch VR46 dengan mentor Marco Belli. Mereka lebih memperdalam skill balap sebanyak 3 sesi, masing-masing 20 menit (sesi I), 15 menit (II) dan sesi III berkaitan dengan balap. Sayang, hanya 3 lap lantaran hujan.

Mengunjungi Fan Club VR46
Mengunjungi Fan Club VR46

Nah, kondisi hujan itulah Marco memberi pengarahan berlatih dalam kondisi wet-race. Tentu saja, menjadi  pengalaman yang sangat berharga. “Jika ingin lebih cepat saat cornering sebisa mungkin tidak perlu menurunkan kaki. Tentunya, tidak untuk semua cornering. Nanti kita akan coba lagi di sesi berikutnya, “terang Marco BellI, jawara nasional flat-track Italia sebanyak 4 kali, juga jawara 3 kali flat-track Inggris dan 2 kali juara flat-track Amerika dan Eropa

Dalam proses latihan ini, ikut bergabung pula para pebalap yang tergabung di VR46 Riders Academy. Seperti Luca Marini, Baldassarri, Nicolò Bulega, Marco Bezzecchi dan Celestino Vietti. “Spesifikasi motor YZ250F yang dipakai sama dengan saat Master Camp 1. Tetapi  ini berbeda dengan motor yang dipakai Galang saat training di Indonesia. Jadi perlu lakukan pemanasan dahulu. Hasilnya memang saya dapat meningkatkan skill saya dalam 3 sesi yang diikuti. Latihan di Motor Ranch ini akan terus berlanjut, “tambah Galang Hendra. Rilis Yamaha

Cerita lengkap bisa buka ini  www.yamaharacingindonesia.co.id

 

BAGIKAN