Prediksi Bakal Turing? Susah Menyalip di Balapan Motegi Pakai M1, Quartararo: Setiap Zona Pengereman ada Setelah Trek Lurus Panjang

    Maniakmotor – Fabio Quartararo akan start dari posisi ke-9 pada balapan MotoGP, yang cenderung membuatnya kelimpungan.

    Pasalnya, untuk menyalip di sirkuit Motegi akan jadi kesulitan luar biasa buat Yamaha M1. Di sana karakter tikungan selalu stop and go, disambut trek lurus panjang.

    Padahal, dua-duanya kelemahan Yamaha. Dalam hal torsi, atau pun top speed adalah hal yang menjadi kelemahan Yamaha M1.

    Emang sih bukan masalah pada sesi cari time sendiri seperti pada FP1 atau FP3. Namun kalau balapan, ya berbicara salip menyalip yang agak sulit diakali teknik rem blong nya Yamaha.

    “Masalahnya adalah, mereka (Ducati, Honda, Aprilia) memiliki opsi yang berbeda dari yang kita lakukan untuk menyalip. Saya takut tentang itu,” kata Quartararo.

    “Saya tidak tahu di mana harus menyalip, setiap zona pengereman ada setelah trek lurus panjang. Saya hanya melihat belokan 7 sebagai kemungkinan. Itu masalah utama saya. Saya masih berpikir kami bisa menjalani balapan yang bagus,” sambungnya.

    Berbicara perlombaan besok yang cenderung tak memihak pada Fabio Quartararo di starting grid ke-9. Fabio Quartararo cenderung lebih suka memprediksi siapa yang akan menjadi pemenang.

    Itu lebuh mengarah kepada Marc Marquez yang akan start dari pole position. 

    “Dia sangat kuat. Ia juga tidak merahasiakan penggunaan ban belakang medium. Dia mengendarai lap yang sangat konsisten dan cepat dengan ban ini. Dia memiliki kecepatan yang kuat dan dia akan memulai dari posisi terdepan. Saya pikir Anda bisa menaruh koin padanya untuk kemenangan,” pungkasnya.

    Raider

    BACA JUGA

    Yamaha R25 Dimodifikasi Seperti Moto3 Leopard, Simak Ubahan dan Budgetnya!