Presiden Direktur PT YIMM Minoru Morimoto Tak akan Gelar YSR Seri 2 di Sentul Jika Aspal Tetap Sama!

Maniakmotor – Kondisi sirkuit Aspal adalah suatu hal yang sangat diperhatikan ketika balapan.

Sementara pada Yamaha Sunday Race seri 1 2022 kali ini, kondisi itu diakui berbagai pembalap kondang sebut saja Wahyu Aji, Galang Hendra, Gupita Kresna dan banyak pembalap lainnya sangat buruk.

Hal ini membuat isu aspal Sentul menjadi topik panas yang dibicarakan seluruh media balap, hingga media mainstream Indonesia.

Tim maniakmotor.com yang ada di lapangan, akhirnya menanyakan langung kepada Presiden Direktur PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Minoru Morimoto yang memang selalu aktif di lapangan.

Menurut pria asal Jepang yang juga mantan pembalap itu, kondisi kali ini sangat parah.

“Kualitas permukaan aspal kali ini benar-benar tak bisa diterima, saya rasa ini membuat berbahaya, aspal selalu terangkat dan serpihan juga terlontar. Ini berbahaya karena kena ke para pembalap, dan ini juga membuat Sentul licin,” tutur Presiden Direktur PT. YIMM, Minoru Morimoto.

“Jadi saya berharap agar Sirkuit Sentul mau memperbaiki hal ini, dan kami akan lihat bagaimana kelanjutannya,” sambungnya.

Ketika ditanyakan tentang Yamaha Sunday Race seri 2 yang akan kembali digelar beberapa waktu mendatang, Morimoto juga berpikir dua kali.

Tentunya tidak ada kata ampun terkait aspal kali ini, dan Yamaha akan terus memperhatikan serta mengawasi untuk seri Yamaha Sunday Race seri ke-2.

“Jika kualitas aspal sentul terus memburuk di dalam periode waktu dekat ini, kami akan berpikir dua kali apakah akan kembali ke sirkuit ini atau tidak,” tuturnya.

“Tapi sejauh ini, lokasi Sentul adalah yang paling baik dari segala lokasi. Baik dari Jakarta, Bogor, atau Bandung. Sehingga ini jadi sesuatu yang membuat kami frustasi,” pungkas Morimoto dengan senyum khasnya.

Raider

BACA JUGA

Galang Hendra Sebut Kondisi Sirkuit Sentul Benar-Benar Parah! Hadir di Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race seri 1!