nhk

Prestasi Marquez Di MotoGP 2016, Juara Dunia, Sabet BMW M2 Coupe, Pesta Di Cervera

ManiakMotor – Empat tahun di MotoGP, sepanjang itu pula Marc Marquez mentahbiskan diri sebagai pole sitter terbaik. Satu lagi mobil sporty dan mewah BMW pun nangkring di garasi rumahnya. Kali ini model BMW M2 Coupe.

Contoh M2 Coupe itu adalah Safety Car MotoGP yang digunakan di setiap ronde MotoGP.Lansiran anyar pabrikan Jerman itu diklaim irit. Tentu saja, fitur dan teknologi lainnya sepadan dengan statusnya sebagai mobil sporty yang mewah.

Ini tradisi hadiah bagi pole sitter terbaik sepanjang musim dan berlangsung rutin sejak tahun 2003 dengan tajuk BMW M Award. Musim ini MM unggul dengan total poin 345, meninggalkan Valentino Rossi di angka 297. Sebelumnya, MM juga cetak hattrick dengan hadiah sama pada 2013, 2014, dan 2015 sekaligus rekor baru sebagai pembalap pertama yang bisa tiga kali meraihnya secara berurutan dan kini jadi 4 kali berturut.

“Ini memang mobil yang sejak awal saya incar. Tentu senang meraihnya meski harus memperluas garasi di rumah. Susahnya, ibu dan adik saya juga inginkan seri M2 Coupe ini, sepertinya kami akan rebutan,” komentar Marquez lewat press release yang dikirimkan pihak BMW Motorrad

Usai juara dunia dan BMW Award itu, bakal ada kegiatan yang bukan demo  macam 411, tapi pesta. Itulah situasi kota kecil Cervera di Catalonia, Spanyol, kampung halamannya Marc Marquez. Ribuan orang turun ke jalan mengarak sang jurdun MotoGP 2016.

Begitulah tradisi kota kecil itu setiap kali MM pulang membawa gelar dunia, tahun ini kali kelima makanya punya tagline #GiveMe5 yang popular sejak seri GP Motegi, kala MM memastikan gelar 2016.  Ini gelar ke-3 dalam 4 tahun kiprahnya di MotoGP,melengkapi dua gelar sebelumnya di kelas ’nyamuk’.

Pesta yang berlangsung Sabtu (19/11) sore hingga tengah malam itu berawal dari Balai Kota kemudian keliling-keliling dan berakhir di Plaza Pius XII. Di situ ada panggung yang diisi gelaran musik dan di panggung ini pula MM memperkenalkan satu per satu orang-orang dekatnya. Dari awal sampai akhir, bendera merah bertuliskan 93 dan Marquez berkibar di semua penjuru.

“Saya selalu bangga dengan sambutan dan antusiame warga.Terlebih karena mereka selalu mendukung, bukan hanya saat menang tapi juga saat saya dalam keadaan sulit,” ucap MM yang berpidato di panggung, penuh semangat macam para calon kepala daerah di Indonesia yang saat ini tengah sibuk. Malah ada yang sibuk di demo, ya udah damai! Andro

BAGIKAN