nhk

Produk Baru : All New Honda CBR250RR Akan Ada Versi Model Lain

 

ManiakMotor – Sebagai model global, All New Honda CBR250RR sudah mendapat order ekspor ke Jepang dan negara lain. Meski Presiden Direktur PT Astra Honda Motor  (AHM) Toshiyuki Inuma belum membocorkan detail ekspor CBR250RR berupa completely built up (CBU) atau comletely knocked down (CKD). “AHM belum dapat memutuskan soal detail ekspor dan berkomitmen untuk prioritaskan produksi dalam negeri,” tegas Inuma.

Begitu motospoprt Honda seperempat liter diluncurkan senin lalu (25/7), AHM langsung menyiapkan jalur porduksi. Kapasitasnya 20.000 sampai 25.000 unit per tahun. Langkah selanjutnya, untuk menekan harga pasar, menekan sampai batas maksimal akan konten lokal yang kini sudah mencapai 60 persen.

“Pabrik Honda di Karawang yang dialokasi untuk produksi CBR250RR secara perlengkapan produksi telah siap dan tinggal menunggu instruksi kepastian kapan dimulainya,” ujar David Budiono, Production, Engineering & Procurement Director AHM. Mengenai kapasitas produksi per hari, menurut David masih menunggu info dari marketing. Tapi, perkiraannya 80-100 unit perharinya.

Menurut situs luar negeri, CBR250RR akan  masuki jalur produksi Agustus ini. Dan jumlah unit yang diekspor akan lebih banyak dari Yamaha R25. Trus, ada bocoran kalo CBR250RR ini akan ada model lain. “Versi telanjangnya sudah dalam rencana kami. Pengembangan mesin yang sangat mahal membuat maka akan diterapkan ke berbagai model dengan mesin yang sama,” jelas Johannes Loman, Wakil Presiden Direktur AHM.

Honda begitu pede dengan CBR250RR berteknologi throttle-by-wire. Intinya, Honda akan menyiapkan berbagai selere konsumen dengan olahan teknis dan inovatif agar lebih kompetitif. MM 

BACA JUGA 

Produk Baru : Harga All New Honda CBR250RR Belum Fix, Ini Ancar-ancarnya 

Produk Baru: Honda CBR250RR, Kolaborasi Anak Bangsa-Jepang, Lahir 

Senin (25/7), Honda CBR250RR Diluncurkan Serentak di Indonesia, Eropa, dan Amerika 

Honda All New CBR250RR Dua Silinder: Torsi Dan Tenaga Nggak Jauh Dari Musuh, Sport Bike Sejati

BAGIKAN