nhk

Produk Baru: Asyik…! Bentar Lagi Transmisi Motor TVS Sudah Semi-Otomatis

ManiakMotor – Ada kabar baik dari markas prinsipal TVS Motor Company di Chenai, India. Produsen sepedamotor nasional terbesar di negeri Bollywood itu telah menerima hak paten transmisi semi-otomatis (SMT) untuk diaplikasikan pada produk mereka. Nantinya, pengendara tidak perlu ‘menarikan’ kaki untuk menaik-turunkan gigi persneling. Cukup dengan menekan tombol  (-) untuk menurunkan gigi.

 Upaya TVS ini jelas untuk memberikan kemudahan sekaligus kenyamanan meningkatkan konsentrasi.  SMT kreasi TVS ada kemiripan  dengan paddle shift pada mobil Honda Jazz atau jenis sport sekelas supercar. Kayak di mobil F1 lah. Di belakang setir ada dua lempeng plat di kiri untuk menurunkan gigi persneling dan kanan menaikkan.

Menurut pihak TVS,  dengan bebasnya kaki  mengoperasikan tuas perseneling, kejadian slip kopling, akibat pijakan kaki  dapat dihindari. Sekaligus juga membantu upaya mengirit bahan bakar.  Teknologi dapat memberikan 2-5% dari efisiensi bahan bakar dalam situasi dan kondisi di jalan umum kota besar.

TVS belum informasikan secara detail produk yang dipasangkan SMT. Desas- desus media di India, TVS focus untuk penerapan di motor berkapasitas mesin kecil. Sepertinya TVS Neo menjadi pembuka tipe dengan aplikasi paten SMT. MM

 

 

BACA JUGA

4 TVS Apache RTR Sukses Taklukkan Indonesia Timur 

TVS Pastikan Bermain di Sportbike Premium Di 2017, Pilihannya Akula 310 atau Apache RTR300 

TVS Apache RTR 200 4V Diajak Bertualang 7500 Km 

TVS New Apache Xventure RTR 180, Sudah Meluncur, Harga Rp18 Jutaan 

TVS Tampilkan Apache RTR 200 Berteknologi 03C Berkatup 4

BAGIKAN