nhk

Produk Baru: Busi Baru MR9C-9N Dari NGK Buat Teknologi ESP Pada Honda

Busi, NGK, Honda, ESP, MR9C-9N

ManiakMotor – Pesatnya perkembangan teknologi pada sepeda motor tanpa diimbangi perangkat pendukungnya, sama saja ibarat sayur tanpa garam. Hambaa…aarrr! Sepeerti halnya Honda yang gencar mengedepankan teknologi ESP (Enhance Smart Power) untuk model skutiknya. Nah, NGK sendiri sudah mengantisipasi dengan busi MR9C-9N.

Seperti kita ketahui, dua model Honda, yakni Vario dan Beat sudah memakai fitur ACG dan ISS. Makanya, skutik-skutik Honda yang 110 cc ssampai 150 cc sangat responsif di akselerasi tinggi.

Busi, NGK, ESP, Honda, Vario, beat
Ini perbedaan MR9C-9N dengan model sebelumnya

Nah, NGK menjawab tantangan teknologi itu dengan MR9C-9N yang merupakan pengembangan dari tipe CPR9EA-9 dengan beberapa kelebihan. Di antaranya, dapat meningkatkan efek erosi sampai 40% pada elektroda dan mampu bertahan pada efek oksidasi akibat dari proses pembakaran. Ini semua berkat Material Bahan Penyusun pada MR9C-9N memakai nikel baru berdiameter kecil.

Tujuannya, agar proses transfer kelistrikan antar elektroda bisa lebih fokus dan proses pengapian sempurna. Trus, busi NGK Khusus skutik Honda ini punya penampang elektroda bersudut dengan bentuk semi silindris, sehingga  proses tekanan saat busi memercikan api diantara kedua elektrodanya lebih efektif, juga penyebaran apinya.

Busi terbaru dari NGK turut mendukung teknologi ramah lingkungan dari Honda tipe ESP. Selain pada Honda Vario dan Beat, busi NGK dengan tipe MR9C-9N  juga  CBR 150 dan Scoopy. MM

BAGIKAN