nhk

Produk Baru: Fantic 250, Motor Garuk Tanah Dari Negeri Piza

Fantic, Itralia, Motorcross, MX,

ManiakMotor – Italia tak cuma punya Piaggio, Vespa, Ducati, Aprilia, dan NV Agusta yang cukup dikenal. Ternyata, ada Fantic Motor yang lebih spesial bermain di arena garuk tanah alias motorcross dan adventure. Salah satu produk terbarunya, Fantic 250E dan 250 ER yang akan dipajang di Intermot Motorcycle Show 2016 di Cologne, Jerman, hari ini (4/10).

Tahun lalu, Fantic 250 sudah diperkenalkan pada pameran Milan, Italia dalam bentuk prptptipe. Nah, di Intermot sudah jadi versi produksi tapi baru tahun depan dipasarkannya.

Fantic 250, Italia, Motocross, MX
Baru tahun depan dipasarkan

Semua kerangka motor desain baru terbuat dari baja molybdenum chrome. Trus, jok dirancang secara khusus agar pengendara dapat dengan mudah menggeser badan ke depan atau ke belakang. Tujuannya, agar roda terus mendapat traksi yang baik dan ketinggian jok lebih rendah dibandingkan versi motocross lainnya.

Dengan begitu, pengendara yang bukan jagonya main di medan off-road tetap bisa membesut Fantic. Terlebih sudut kemudisudah ditingkatkan agar kestabilan tetap baik.

Fantic dibekali mesin 4-Tak  250 cc satu silinder dan 4 katup. Tenaga yang dimuntahkan mencapai 28 HP. Saluran buang alias knalpot didesain lebih menyempit yang disesuaikan sama bodi. Tapi, untuk suspensi dan kinerja pengereman, versi kompetisi lebih baik.

Motor jenis trail ini tersedia dalam dua versi dengan warna berbeda. Fantic 250E (versi dasar) berkelir putih, merah dan biru, Fantic 250ER (versi kompetisi) hitam dan putih. Maliq

BAGIKAN