nhk

Produk Baru :Harley-Davidson Tepis Rumor Diakuisisi KRR & CO

ManiakMotor – Performa penjualan Harley-Davidson yang terus turun, membuat badai gosip  datang menerpa perusahaan sepedamotor kebanggaan Amerika itu. Termasuk perusahaan keuangan ternama di Negeri Paman Sam KRR&Co yang mengelola aset sebesar 126 juta Dolar Amerika dikabarkan akan mengakuisisi H-D. 

 Sontak kabar burung ini dibantah oleh manajemen H-D. “Kami Harley-Davidson telah terbiasa menjadi subyek dari multi spekulasi pihak lain. Ini gaya lama, kami tidak bergeser sedikit pun dan kami tidak komentari yang serius perihal tersebut,”Begitu siaran pers dari  HD yang dilansir  cnbc, beberapa hari lalu.

Justru, rumor itu memberi keuntungan buat HD. Saham mereka melonjak 20% di awal Juli lalu. Para pemain saham dan investor berspekulasi kalau  perusahaan sepeda motor Amerika itu jadi diambil alih oleh KKR & Co. Kencangnya tiupan angin gosip lantaran HD tidak menunjukkan performa yang bagus. Ini dipicu oleh adanya penarikan terhadap ribuan motor HD akibat perangkat rem rusak.

Badan Keselamatan Jalan Raya Amerika (NHTSA) telah menerima 43 ribu laporan dari pengendara H-D. Penyelidikan pun terpaksa dilakukan terhadap 430.000 unit motor produksi 2008-2011, terutama menyangkut dengan kinerja ABS.

Pengendara ,mengeluh dan akhirnya melaporkan sistem pengereman tidak bekerja sempurna tanpa adanya indikator,” tulis NHTSA. Akhirnya, pihak H-D melakukan investigasi dan hasilnya akan disosialisasikan ke Fortune. Sejak 2004, tercatat 60 ribu unit H-D ditarik (recall) akibat masalah pengereman. MM

BACA JUGA

Harley disulap Cafe Racer, Tampilan Apik Perpaduan Retro dan Modern 

Harley Davidson Mulai Pede Kembangkan Flat Track 

Motor Baru 2014: Harley Davidson Livewire – Motor Listrik Pertama HD 

Motor Baru 2014: Kembalinya Harley Davidson Road Glide 2015, Si Hidung Hiu

BAGIKAN