nhk

Produk Baru: Honda Beat Street eSP, Skutik Anak Mudah Yang Irit dan Kencang

Honda, Beat street, eSP, skutik, laris
Johannes Loman (kedua dari kiri), target 170 ribu unit per bulan

ManiakMotor – Wajar bila PT Astra Honda Motor (AHM) gencar melakukan penyegaran pada Beat Series. Termasuk, kemarin (19/10) meluncurkan Beat Street eSP bergaya naked, terutama pada setang (handlebar). Ada juga versi modifikasi  atau penambahan aksesori, seperti pemakaian ban pacul menjadikan tampilan lebih gagah.

Meski bersifat facelift, sentuhan pada skutik bermesin 110 cc berpendingin udara enhanced Smart Power (eSP) ini cukup banyak. Juga keunggulan dibandingkabn competitor. Di antaranya skutik kompak ini memiliki kapasitas u-box 11 liter, cukup besar untuk motor yang ramping. Sedang model modifikasi bermain pada suspense, ban, dan perangkat sekitarnya.

Beat sangat disukai para gadis dan ibu muda lantaran ketinggian jok yang 740 mm, memudahkan kaki menapak ke aspal. Usah takut disambar tangan jail, Honda memasang

Honda, Beat, Street eSP, skutik, laris, Indonesia
Ada versi modifikasi dan aksesori

kunci bermagnet (secure key shutter) sebagai pengaman. Kapasitas tangki bensin yang 4 liter bisa menempuh jarak 236 km dan memposisikan sebagai skutik paling irit dengan 55 km/lliter (dengan metode Euro 3). Meski identic sebagai motor perempuan, diajak akselerasi 0-200m dapat dicapai 12,6 detik. Dan kecepatan tertinggi dari hasil tes dengan alat mencapai 94 km/jam. Cukup kencang!

Dengan kelebihan inilah membuat Beat diterima di pasar. Sejak peretama diluncurkan sudah terjual total 11.069.035 unit hingga sekarang. Beat series menyumbang hamper 40 persen market share dari Honda. Untuk Beat Street eSP ini dibanderol Rp15.400.000 (OTR DKI) untuk tipe CBS. Dan AHM menargetkan Honda Beat Series terjual 170.000 unit pere bulan.

“AHM saat ini mendistribusikan unitnya secara merata ke dealer se Indonesia, baru kemudian diperkenalkan ke public. Ini untuk melayani konsumen pada saat peluncuran, konsumen sudah dapat membeli model yang baru di luncurkan,” Jelas Johannes Loman,  Vice President Director AHM.

Untuk melengkapi gaya berkendara, turut hadir 6 item Honda Genuine Accesories (HGA) warna Grey yakni Step Bar, Double Step Floor, Hand Guard, Fan Protector, Air Filter Protector dan Wheel Sticker dengan range harga HET (Harga Eceran Tertinggi) Rp. 56.000,- hingga Rp 270.000,-. HGA ini juga dijual secara paket untuk Double Step Floor dan Hand Guard dengan HET Rp 450.000,. Sementara itu Honda apparel khusus untuk varian baru yakni Street Black T-Shirt dan Street Snapback Cap. Rumornya tahun depan Honda akan bermain di lingkaran pelek 12 inchi, ini ditnadai dengan peluncuran Scoopy nya Thailand. MM

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353