nhk

Produk Baru: Kawasaki Indonesia Persiapkan Versys 250 cc, Nih Buktinya

Kawasaki, Versys250, Indonesia, Ninja

ManiakMotor – Kawasaki Indonesia lagi gencar akan memasukkan amunisi baru untuk pasar Indonesia. Bila sebelumnya, portal ini sudah membocorkan model Z650 dan Z900 ketika diintip pada TPT (Tanda Pendaftaran Tipe) di Depperin, eh… KMI (Kawasaki Motor Indonesia) diam-diam juga sudah mendaftarkan model 250 cc.

Kodenya tertera LE250B dan LE250C dengan tanda “P” (proses). Nah, sebelumnya KMI sudah pernah mendaftarkan dengan kode LE650C dan motornya Versys 650 cc. Berarti, kedua kode di atas juga Versys, hanya versi terkecilnya.

Begitu kira-kiranya. Modelnya perpaduan sport, turing dan adventure dibekali mesin dua silinder berkapasitas 249 cc, 8 katup, DOHC FI yang mempunyai tenaga maksimum 32PS dengan torsi 21Nm. Tenaga disalurkan ke roda belakang melalui enam ttingkat percepatan. Malah bocoran soal mesin, kemungkinan ada versi silinder tunggal.

Kalo memang benar, berarti salah satu model nantinya akan menggendong mesin KLX250. Malah portal ini juga sempat ketemu orang dari perusahaan pembuat piston, katanya, KMI sudah order piston dengan kode B05 yang memang untuk mesin 175 cc – 250 cc, hanya desain kepalanya diubah. Prinsipal Kawasaki jepang (KHI) sendiri sudah memberi sinyal kalo Versys 250 ini untuk pasar Indonesia, sedang Eropa dan Negara lain bermesin 300 cc. Mari kita tunggu. MM

BAGIKAN