nhk

Produk Baru : KTM Siapkan Adventure 800 Buat Libas Honda Africa Twin

ManiakMotor – Ada kabar baik dan sedikit campur seru  dari kota Mattghofen, markas sepeda motor KTM. Mereka menghembuskan info soal kalau lagi menyiapkan motor jenis turing yang tangguh, KTM Adventure 800.  Calon model baru ini untuk menyaingi Honda Africa Twin.

 Adventure 800 ini, konon bermuatan kekuatan dan keunggulan yang ada pada KTM  model 1190 Adventure Series. Makanya, fitur teknologi dan detailnya sepintas masih sama. Hanya, kapasitas mesin Adventure 800 lebih kecil dan mampu menghamburkan tenaga sampai 100 hp.  Desain agresif dan ringan.

CEO KTM, Stefan Piere mengatakan, saat ini perusahaan tengah menyiapkan line up Adventure 800 dan akan dipasarkan akhir 2016. Platform mesin paralel 800 cc. “Basis modelnyaa banyak mengambil desain Duke dan targetnya sebagai pesaing Honda Africa Twin. Kami ciptakan versi ini karena segmen adventure cukup potensial,” jelasnya.

Pihak KTM yakin, Adventure 800 yang rencana dibanderol 13.000 dolar Amerika atau sekitar Rp170 juta, akan menjadi favorit pesaing Honda Africa Twin, meski belum bisa disandingkan dalam hal kapasitas mesin. Diam-diam, Honda pun sedang menyiapkan motor adventure bermesin 300 cc. Nah…lo, main perang-perangan mesin kecil, nih ye. MM 

BACA JUGA

Café Racer KTM RC 8 MSD, Idenya Brilian 

KTM Motocross Versi 2T 2017: Penyegaran Dengan Berbagai Kemudahan 

Duke 390, Model Pembuka Kerjasama KTM – Bajaj 

Spy Shoot KTM Duke 800 cc, Setingan Ekstrim dan Harga Bersaing 

Reli Dakar 2016: KTM Tetap Kuat, Price Joki Australia Pertama Kali

 

BAGIKAN