nhk

Produk baru: Penasaran Ingin Tahu Kehebatan Busi NGK Iridium, Nih Dia!

Maniak Motor – Beberapa hari lalu, portal ini telah menaikkan tulisan soal busi NGK Iridium IX. Udah baca blom! Itu lo, busi yang teknologinya hasil pengembangan  dari arena  MotoGP dan F1. Udah dipakai beberapa tim di ajang kelas premium roda dua dan empat itu. Kehebatannya, seperti apa sih!

NGK kependekan dari bahasa Jepang, yakni Nippon (Japan) Gaishi (keramik) Kaisha (perusahaan), cukup matanglah  di soal busi. Bayangkan, komponen peningkat daya pengapian ini sudah digeluti sejak Oktober 1936. Sudah sepantasnya NGK punya busi premium Iridium IX dengan desain Thermo Edge. Makanan apa lagi tuh! Jadi, itu desain untuk resisten maksimal terhadap penumpukan endapan karbon.

Iridium IX ini berelektrona sangat tipis agar nyapa api merambat merata dan sempurna. Trus, di bagian ujungnya terdapat elektroda negatif berbentuk tirus, makanya, selain menghasilkan performa an akselerasi mesin lebih maksimal, juga memudahkan starter motor. Tak Cuma itu, mendukung efisiensi bahan bakar.

Keistimewaan lain, paduan Iridium memiliki titik leleh yang tinggi kala  dioperasikan di medan kasar. Desain Thermo tepi memastikan fouling antikarbon dari pusat elektroda diameter 0,6 mm. Paduan Platinum berfungsi  mengurangi pemula tegangan yang dibutuhkan dan akselerasi lebih cepat. Karbon pada bagian dalam isolator yang dibakar oleh debit listrik dalam menit, berupaaccumlated carbonhas.

Hasil tes tekanan pembakaran busu NGK Iridium IX memiliki penyebaran yang lebih sedikit dibanding busi standar, fungsinya mempertahankan performa lebih stabil. Dalam tes akselerasi, memakai  busi NGK Iridium Ix 0,7 detik lebih cepat dari busi standar. Ini dia contoh kode busi NGK Iridiun Ix : BKR5EIX-11. MM

 

 BACA JUGA

Busi NGK Berteknologi MotoGP Kuasai Pangsa Pasar Indonesia 48% 

Tips Motor: Bikin Irit Bensin Dari Busi, Nggak Ada Ongkosnya 

Koil Racing Ultraspeed; Pengantar Panas Yang Besar Ke Busi

BAGIKAN