nhk

Produk Baru: Sss..ssttt!! Kawak Indonesia Bakal Masukin Z650 dan Z900 Yang Baru Ditampilkan di Intermot

Kawasaki, Z650, Intermot,Indonesia, Moge, Naked

ManiakMotor –  Di stan Kawasaki di pameran sepeda motor internasional alias Intermot di Cologne, Jerman yang dibuka dua hari lalu (5/10), produsen asal Jepang itu memperkenalkan dua model baru dari keluarga Z-Series. Kedua model tersebut, yakni Z900 dan Z650 model naked dan bahkan Kawasaki menyebutnya super-naked.

Sss..ssttt!! Ini ada bocoran buat penyuka moge, terutama produk Kawak. Pada daftar notifikasi TPT (Tanda Pendaftaran Tipe) kendaraan bermotor  di Departemen Perindustrian, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) sudah mendaftarkan kedua model tersebut dengan status “proses” (tanda kuning). Kode produksi yang didaftarkan ZR T00H atau updatenya ZR900B. Berarti, KMI siap menggelontorkan produk global Z900. Ya, tentu speknya disesuaikan dengan kondisi di Indonesia.

Kawasaki, Z900, Moge, naked
Kawak Z900 sudah didaftar di Depperin
Kawasaki, Z650, naked, mesin
Putaran mesin bawah sampai menegah sangat responsif

” Kami memang sedang menyiapkan produk sesuai yang di daftarkan di TPT Depperin dan tentunya mengacu pada produk global Kawasaki. KMI tinggal sesuaikan saja dengan market di Tanah Air,” Ujar sumber dari KMI.

Selain Z900, KMI juga punya rencana mengganti model ER6 dengan keluarga Z-Series. Nah, pada ajang Intermot, Kawak juga menampilkan Z650 yang juga disebut super-naked dengan menonjolkan sasis baru yang ringan, torsi sangat kuat dari bawah sampai menengah, punya akselerasi yang cepat, dan kemampuan manuvernya membuat pengendara tetap nyaman. Banyak lagi lah.

Tampilan Z650 terinspirasi dari desain Sugomi dengan Z1000. Model lampu depan di dalam batok seperti Z800 dengan menggunakan bohlam LED. Suspensi depan teleskopik berdiameter 41mm, belakang monosok yang posisi lebih tersembunyi dibandingkan ER6 yang dinamai Horizontal Back-link Rear Suspension.

Melirik sasis, Z650 dengan model teralis didapuk paling ringan, nantinya hanya 15 kg. Sedang total bobot 187.1 kg dan 185 kg non-ABS. lalu, sudut caster di setel 24,5 derajat biar lincah saat manuver.

Soal mesin, kapasitas 649 cc dua silinder dengan putaran mesin yang responsif di menengah antara 3000 sampai 6000 rpm. Dengan tenaga 68 HP, Kawak mengklain bahan bakar cukup irit 23,4 km perliter.

Wah… kalo cerita teknologi dan kelebihan lain, ngak bakal abis.  Cukup ini saja informasi pentingnya. MM

BAGIKAN