nhk

Produk Baru: Suzuki GSX-R125, Punya 5 Kelebihan Dikelasnya, Meluncurnya?

Suzuki, GSX-R125, sportbike, intermot

ManiakMotor – Di ajang pameran sepeda motor Intermot di Cologne, Jerman, umumnya produsen menampilkan motor gede (moge). Termasuk juga empat samurai Jepang. Tapi Suzuki, di luar dugaan, ikut memajang jenis motor sport entry level, yaitu GSX-R125. Dikirain, GSX-RR250.

Suzuki, GSX-R125, sportbike, entry level, Interrmot
Sok depan massih konvensional

Sang media coba membandingkan sama Aprilia RS4 125 dan Yamaha YZF-R125. Melihat GSX-R125, tulis mereka, Anda sedikit kecewa. Namun, pihak Suzuki punya alasan kuat kenapa begitu nekad dan berani meluncurkan sportbike kecil itu di panggung internasional yang cukup bergengsi?

Kata Suzuki, GSX-R125 memiliki power-to-weight ratio dan torsi-to-weight rasio yang terbaik di kelasnya. Juga termasuk akselerasi, handling, dan konsumsi bahan bakar.

Suzuki, GSX-R125, entry level, sportbike
Ada putih dan hitam

Dari segi tampilan, juga ada yang diandalkan Suzuki. Paling menyolok lampu utama sudah LED. Kemudian, posisi jok kecil dan rendah, sehingga cocok untuk yang postur tubuh sedang dan kecil. Trus, multi fungsinya LCD dilengkapi pula keyless ignition. Keunggulan lain di kelasnya.

Tongkrongan menjadi gagah dengan kedua roda memakai pelek cor aluminium ukuran 17 inci dibalut ban 90/80 depan dan 130/70 belakang. Bagi yang tertarik harus menunggu sampai musim panas 2017. Maliq

BAGIKAN