nhk

Produk Baru : Ternyata Suara Video itu Yamaha YZF-R6 Anyar, Revisi Berat, Bro!

Yamaha, YZF-R6, sportbike, Rossi, MotoGP

ManiakMotor – Ternyata, raungan mesin Yamaha  di video itu terkuat sudah adalah YZF-R6. Sportbike anyar ini diluncurkan di Amerika, pekan lalu dengan tampilan lebih tajam dan styling M1. Jika produsen lain berpaling dari model supersport, Yamaha justru serius di pasar ini dengan melakukan revisi berat dan desain ulang pada YZF-R6 2017.

Yamaha, YZF-R6, Sportbike, Rossi, MotoGP
Knalpot meniru dari M1

Revisi berat yang dilakukan Yamaha tampak pada teknologi sasis yang sudah dipakai pada R1 dengan cutting Edge  Electronic. Trus, perbaikan visual pun sangat agresif perpaduan dari R1 dan MotoGP M1.

Yamaha, YZF-R6, Sportbeike, supersport, Motogp, Rossi
Indikator kecepatan dan putaran mesin dan LED

Itu tampak pada desain knalpot model M1 yang di tengah, hanya silincer yang tidak melebihi dari roda belakang. Kemudian lampu utama kembar LED tersembunyi dan lampu siang pun LED bagaikan mata elang. Sehingga sangat mirip dengan R1.

Trus, saluran angin pada fairing, persisnya di bawa tangki berupa garis horizontal digambarkan oleh Yamaha sebagai “cross-layered desain” yang diklaim sebagai desain aerodinamis yang paling efisien dari seluruh model R6.

Apalagi revisi berat lainnya? Teknologi elektronik canggih pada R6 2006 seperti Throttle Yamaha Chip Controlled (YCC-T) dan Yamaha Chip Controlled Intake (YCC-I) masih

Yamaha, YZF-R6, Sportbike, supersport, motogp, rossi
Saluran angin pada tameng memberi efek aerodinamis. Kesenggol lampu rem patah

dipertahankan pada model 2017. paling anyar adalah Traction Control System (TCS) memiliki fitur 6 tingkat. Dengan itu, tidak ada pengendara mengeluh roda belakang spin.

Hebatnya lagi, R6 baru ini dilengkapi quickshifter, terutama untuk menaikkan gigi persneling dengan mulus. Lalu, enam baru lainnya lebih pada perangkat keras menaknis. Di antaranya, garpu depan terbalik yang diambil dari R1 dengan diameter tabung 43 mm (model sebelumnya 41mm). Pembesaran ini untuk memberi pengereman dan kenyamanan kala manuver dengan kecepatan tinggi.

Uniknya, soal mesin tidak disinggung sedikit pun. Hanya, disebutkan pengurang laju pakai cakran 320mm dengan kaliper yang radial. Sudah Euro 4 dan dilengkapi ABS. Dah, itu aja. Maliq

BAGIKAN