nhk

Produk Baru: Yamaha Indonesia Hidupkan Kembali Nouvo, Sudah di Tes dan Tampil di IMOS

YAMAHA, NVX150, NOUVO, INDONESIA, SKUTIK

ManiakMotor – Pasar skutik Indonesia pernah diramaikan dengan model Yamaha Nouvo di awal 2000-an dan bertahan beberapa tahun saja. Nah, kini Yamaha Indonesia (YIMM) sedang mempersiapkan penerusnya, yakni NVX 150 yang saat ini sedang menjalani pengujian di Tanah Air.

Ditilik dari dua huruf awal NV, jelas itu NouVo. Sedang X menunjukkan kemewahan, baik dari segi tampilan maupun teknis. Untuk angka 150 menegaskan soal kapasitas mesin.

Informasi dari pihak YIMM, NVX 150 sedang di tes menuju Pengalengan, Jawa Barat sejauh 400 km. Titik beratnya, pemakaian bahan bakar dengan pengujian mulai dari premium, pertalite dan pertamax sebagai pilihan konsumen. Kemudian uji kelayakan melalui berbagai kondisi jalan, cara berkendara sesuai regulasi dari Yamaha tempat motor akan dipasarkan. Intinya, uji dan evaluasi NVX 150 harus detail karena skutiknya untuk pasar global.

“Syarat mutlak uji kelayakan 400 km dan pengujian di jalan raya, tidak ada di sirkuit. NVX 150 akan ditampilkan di IMOS 2016. Unit sudah siap, kebetulan jarak dari Vietnam tidak sejauh dan serumit ketika mendatangkan R6 serta bigbike lainnya,” jelas M. Masykur, Asisten GM Marketing YIMM.MM

BAGIKAN