nhk

Produk Baru: Yamaha Taiwan Luncurkan Force 155, Adiknya NMax

Yamaha, Force155, skutik, taiwan

ManiakMotor – Yamaha Taiwan baru saja meluncurkan skutik sporty Force 155. Tampilannya mendekati NMax, bedanya dek tanpa penghalang tengah. Yamaha Taiwan menangkap selera konsumennya seperti itu. Ditambah kontur bodi yang padat, tajam dan dinamis.

Tampilan depan terlihat gagah bernuansa petarung. Itu terlihat dari lampu utama memakai dua bohlam H7 (55W) yang identic dengan T-Max. Posisi lampu sein di side cowl. Trus, setang kemudi telanjang yang menjadi salah satu ciri matik sporty.

Yamaha, Force155, taiwan, skutik
Lampu sein unik, menghadap ke bawah

Uniknya, tangki bahan bakar. Jika dilihat dari posisi tutupnya berada di balik tameng, tangki bensin di depan. Tidak disebutkan kapasitasnya. Trus, tongkrongan terlihat besar karena kedua roda memakai pelek 13 inci yang dibalut ban ukuran 120/70-53P depan dan 130/70-57P belakang.

Selain tangki bensin yang unik, skutik ini rem belakangnya cakram 245mm, lho! Kalo depan, so pastilah cakram 267mm. Kenapa harus cakram keduanya, agar bisa dengan cepat mengurangi laju motor dengan mesin 155 cc berteknologi pendinginan udara VVA dengan kompresi 11.0:1. Spek jantung pacu ini sama dengan NMax, SMax, dan Tricity.

Wah, kalo masuk Indonesia bisa bersaing sama Vario 150 dan PCX 150. Sayang, tak disebutkan harganya. MM

BAGIKAN